spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Lantik 42 Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai

    Bupati ASA Lantik 42 Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Rotasi dan mutasi jabatan kembali bergulir di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Selain enam pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, sejumlah Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional juga ikut dilantik dan diambil sumpahnya.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (22/2/2021).

    Dalam pelantikan ini, Pejabat JPT Pratama yang mengalami mutasi diantaranya, Haerani Dahlan kini menjabat Asisten Administrasi Umum. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai.

    Selanjutnya Yuhadi Samad, menjabat Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai. Jabatan lamanya sebagai Kadis PMD Sinjai.

    Kemudian Irwan Suaib, menjabat Kepala Bappeda Sinjai, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai selama kurang lebih 1 tahun.

    Pejabat lainnya, Ir Hj Marwatiah, menjabat Kadis Ketahanan Pangan yang sebelumnya menjabat Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sinjai.

    Sedang pejabat yang dikukuhkan kembali, diantaranya Drs Janwar sebagai Sekretaris DPRD Sinjai dan Andi Adeha Syamsuri sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai.

    Bupati ASA, mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut hasil pelaksanaan uji kompetensi JPT dalam rangka rotasi dan mutasi yang disampaikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

    “Jadi ini adalah penataan organisasi yang sebelumnya dimulai dengan uji kesesuaian atau seleksi hingga penetapan hasil uji kompetensi dan hari ini dilantik”, katanya.

    Kepada pejabat yang dilantik, Bupati ASA menitip amanah memperkokoh upaya membangun dan memajukan organisasi perangkat daerah yang dipimpin, kreatif, berinovasi dan memberikan pelayanan yang lebih berkualitas.

    “Saya berharap koordinasi produktif dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan inovatif demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Sinjai,” harapnya.

    Untuk diketahui, jumlah pejabat lingkup Pemkab Sinjai yang dilantik sebanyak 42 orang. Mereka terdiri 6 pejabat eselon II, 9 pejabat eselon III, 12 pejabat eselon IV dan 15 pejabat fungsional.

    Sementara jabatan eselon II yang kini masih lowong, diantaranya Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas Sosial, DTPHP, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas PMD, DP3AP2KB, Disperindag dan ESDM, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan dan Kesbangpol.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah turut disaksikan oleh Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Forkopimda serta Pejabat lingkup Pemkab Sinjai secara virtual. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts