spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Resmi Buka STQH V Tingkat Kabupaten Sinjai

    Bupati ASA Resmi Buka STQH V Tingkat Kabupaten Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) V Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Pembukaan tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Wisma Hawai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin malam (22/2/2021).

    Ketua Lembaga Pengemban Tilawatil Quran (LPTQ), Mukhlis Isma menyampaikan, pelaksanaan STQH V ini akan berlangsung hingga 27 Februari mendatang, yang diikuti kafilah dari sembilan kecamatan.

    Kata dia, beberapa cabang akan diperlombakan pada STQH ini diantaranya, Cabang Tilawah golongan anak-anak dan dewasa, Cabang Hifzh Qur’an golangan 1 juz, golongan 5 juz, golongan 10 juz, golongan 20 juz, serta 30 juz.

    Kemudian, Cabang Tafsir Qur’an golongan bahasa arab, dan Cabang Hadits golongan 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad.

    Sementara itu, Bupati ASA mengatakan, pelaksanaan STQH merupakan agenda kompetisi tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat daerah sampai dengan tingkat nasional, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kecintaan dan pengamalan terhadap isi kandungan Al-Qur’an.

    Selain itu, untuk menyemarakkan Syiar Islam serta tentunya untuk memilih peserta terbaik dari semua cabang yang dilombakan.

    “Saya berharap, agar melalui pelaksanaan event seperti STQH ke-5 tahun ini, akan mampu lebih meningkatkan kualitas keimanan serta nilai-nilai spiritual seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

    Pada kesempatan ASA mengajak kepada seluruh pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap peningkatan pemahaman isi kandungan Al-Qur’an kepada masyarakat, agar tidak hanya menjadi bahan bacaan semata, namun benar-benar terpatri dalam hati sanubari dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

    “Kepada peserta, saya ucapkan selamat berlomba dengan penuh semangat. Raihlah prestasi terbaik tapi jangan lupakan silaturahmi,” kata ASA.

    Dalam pembukaan STQH ini, turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Pimpinan Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, jajaran Kemenag Sinjai serta para Kafilah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts