spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKolaborasi Mahasiswa, Desa Barania Siap Ikuti Penilaian Lomba Desa

    Kolaborasi Mahasiswa, Desa Barania Siap Ikuti Penilaian Lomba Desa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI– Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (K3) Reguler Universitas Muhammadiyah Sinjai, merealisasikan salah satu program kerjanya  di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Minggu (21/02/21).

    Program kerja yang dilakukan diantaranya, pembuatan dan pemasangan papan penunjuk arah di beberapa objek vital, misalnya, ke objek wisata Air Terjun dan Kampung Galung, Desa Barania. Selama pengerjaannya, masyarakat setempat ikut membantu di mulai dari bahan, alat, sampai dalam proses pengerjaannya sendiri. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, terhitung dari tanggal 20 sampai dengan 21 Februari 2021 .

    Program lainnya yakni Diskusi Budaya dalam menyambut Hari Jadi Sinjai ke- 457 tahun. Kegiatan ini berkolaborasi bersama KKN-P IAIM Sinjai dan Karang Taruna Desa Barania, serta dukungan dari Kepala Desa bersama Tokoh Masyarakat di Desa Barania.

    Koordinator Kuliah Kerja Karya Desa Barania, Andi Syamsul Ma’arif Asapa mengatakan, program kerja ini paling pertama direalisasikan sebagai salah satu bentuk kontribusi Mahasiswa K3 UMSI membatu Pemerintah Desa dalam mempersiapkan Desa Barania mengikuti Lomba Desa tahun 2021.

    “Harapan kami, semoga hasil dari program kerja ini dapat memberikan poin tambahan bagi Desa Barania, agar kembali meraih Juara 1 dalam Lomba Desa tahun 2021 dan dapat mewakili Kabupaten Sinjai di Tingkat Provinsi,” ungkap Andi Syamsul Ma’arif Asapa selaku Koordinator K3 Desa Barania. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts