Dinkes Sinjai Persiapkan Tahapan Vaksinasi Kedua, Ini Sasarannya

0
173

SINJAI – Dosis kedua vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Sinjai masih berjalan. Meski begitu, Pemkab Sinjai saat ini pun tengah menyiapkan vaksinasi tahap kedua.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Drs. A. Ilham Abubakar saat Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (18/02/21).

“Kita masih di tahap pertama menyelesaikan dosis kedua untuk SDM kesehatan. Meski demikian mulai dari saat sekarang kita sudah persiapkan untuk vaksinasi tahap kedua, ” katanya.

vaksinasi tahap kedua ini diperuntukkan bagi pejabat dan pekerja di pelayanan publik meliputi tenaga pendidik, pegawai pemerintah, TNI, Polri, Satpol PP, pegawai BUMN, wartawan, pedagang serta kelompok usia lanjut. Rencananya, vaksinasi akan dilaksanakan mulai minggu keempat bulan Februari hingga bulan April 2021.

Lebih lanjut Ilham mengatakan, jumlah fasilitas pelayanan pemberi vaksin di Sinjai saat ini sebanyak 17 faskes, yaitu 16 Puskesmas dan 1 RSUD Sinjai.
Namun pada vaksinasi tahap kedua nanti rencananya akan ditambah dengan membuka pos pelayanan di Dinas Kesehatan dan vaksinasi mobile terpusat.

“Mengingat jumlah sasaran vaksinasi tahap kedua nantinya lebih banyak dibanding tahap pertama maka faskes yang kita siapkan, kita tambah agar percepatan vaksinasi dapat berjalan maksimal, ” jelasnya.

Ilham yang juga selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai ini menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang melaksanakan pendataan sasaran vaksinasi khususnya untuk TNI, POLRI, aparat pemerintah daerah, pedagang pasar dan tenaga pendidik.

“Guna memperlancar proses pendataan ini, dimohon agar segera mengisi format yang telah kami kirim ke instansi bapak/ibu, karena data ini akan digunakan untuk perencanaan kebutuhan vaksin dan logistik lainnya,” harapnya. (Tim Website)