1.001 Nakes Sudah Divaksin Covid-19

0
85

SINJAI – Pemerintah hingga Selasa 9 Februari 2021 telah melakukan vaksinasi Covid-19 pada 1.001 tenaga kesehatan (Nakes), menurut data terkini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai.

Angka tersebut menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari nakes untuk mendukung program vaksinasi, yang sekaligus menunjukkan optimisme mereka terhadap keamanan dan manfaat vaksin dalam memberikan perlindungan terhadap diri mereka dari Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Andi Ilham Abubakar, mengungkapkan, selain jumlah tenaga kesehatan yang telah divaksinasi tersebut, terdapat juga 367 tenaga kesehatan yang belum diberikan vaksinasi atau pun kemudian ditunda.

Itu, karena saat dilakukan screening, mereka dalam kondisi tidak sehat.

“Hingga Selasa 9 Februari kemarin, sudah ada 1.001 nakes yang telah divaksin, yang tertunda 367 orang,” ungkap Ilham, Rabu (10/2/2021).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai menambahkan, berdasarkan hasil screening yang dilakukan sebelum penyuntikan vaksin, terdapat 878 orang yang memang tidak bisa mendapatkan vaksinasi.

“Hingga saat ini vaksinasi terus berjalan di puskesmas. Untuk yang masih menunggu divaksin masih ada 181 orang,” kata Ilham. (Tim Website)