spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKoperasi Himpunan Pedagang Sentral Sinjai Terbentuk

    Koperasi Himpunan Pedagang Sentral Sinjai Terbentuk

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Untuk mendorong kesejahteraan semua anggota, Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) membentuk koperasi. Rapat pendirian koperasi tersebut berlangsung di Masjid Nurul Muhlisin, Kompleks Pasar Sentral, Selasa pagi (9/2/2021).

    Ketua Umum HPS2, Agus Mudjarab mengatakan, pembentukan koperasi ini mendapat respon yang baik dari para pengurus. Apalagi, koperasi HPS2 dibentuk untuk mendorong kesejahteraan anggota.

    “Koperasi ini bergerak disektor pertokoan, simpan pinjam dan jasa, ini kita bentuk untuk membantu para pedagang kaki lima khususnya bagi meraka yang ekonominya dibawah,” ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Nur Syam Tahir, mengapresiasi pembentukan koperasi yang digagas oleh HPS2.

    Menurutnya, hal ini dapat membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota pada khususnya serta masyarakat pada umumnya, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial.

    “Dengan berdirinya koperasi HPS2 merupakan upaya untuk menekan adanya rentenir yang ada. Tentu ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha yang ada di pasar sentral. Semoga bisa tumbuh berkembang,” imbuhnya.

    Terpisah, salah seorang penyuluh koperasi, Jumain, menuturkan dengan terbentuknya koperasi HPS2 mampu menstimulus perkembangan ekonomi usaha yang ada di Kabupaten Sinjai terutama di pasar-pasar.

    “Terbentuknya koperasi HPS2 ini menjadi sentra pemberdayaan koperasi pasar di kecamatan lain dan ini bisa mendorong UKM yang ada di kecamatan,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts