spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAsosiasi Penghulu Hadir di Sinjai

    Asosiasi Penghulu Hadir di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Sinjai periode 2021-2024 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai Drs. H.Muh. Hafid M. Talla.

    Pengukuhan yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sinjai, Selasa pagi (9/02/21) disaksikan oleh Ketua DPW APRI Provinsi Sulsel H.M. Yusuf Hakim.

    Ketua PC APRI Sinjai dijabat H. Muhammad Said, dan Sekretaris Agussariman. Adapun untuk pembina yakni, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai H. Abdul Hafid, Kasubag TU Kantor Kemenag, dan Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Sinjai.

    Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. Abd. Hafid dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan dibentuknya APRI menjadi satu wadah dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) para penghulu.

    “Hal yang perlu disadari bahwa tujuan dibentuknya APRI sebagai tempat dalam menunjang dan meningkatkan kompetensi para penghulu. Melalui APRI ini kita harap SDM mereka semakin meningkat guna meningkatkan integritas para penghulu,” ujar Hafid.

    Lebih jauh lagi dirinya berharap, para penghulu yang tergabung dalam APRI Sinjai ini bekerja secara profesional dan mengedepankan ilmu pengetahuan serta menghindari hal-hal yang melanggar yang tidak berkesesuaian dengan tugas-tugas sebagai penghulu.

    Sementara itu, Ketua DPW APRI Sulsel Yusuf Hakim mengatakan, bahwa tujuan dibentuknya APRI ini adalah untuk membina dan mengembangkan kompetensi penghulu agar beritegritas, menjalin persatuan dan kesatuan sesama penghulu serta sebagai wadah bagi penghulu dalam menyampaikan dan memperjuangkan aspirasinya.

    “Dengan adanya APRI ini, kompetensi dan integritas penghulu bisa semakin berkembang sehingga membawa dampak signifikan dan menjaga nama baik marwah Kantor Kementerian Agama,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts