spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPatut Dicontoh Himaprodi Ekos IAIM Sinjai Dukung Program Pemkab Lahirkan Wirausaha Baru

    Patut Dicontoh Himaprodi Ekos IAIM Sinjai Dukung Program Pemkab Lahirkan Wirausaha Baru

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam melahirkan 1.000 wirausaha muda baru, Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Entrepreneur School.

    “Kegiatan yang kami lakukan ini tak lain untuk mendukung visi misi Bupati Sinjai dalam melahirkan wirausaha baru di Kabupaten Sinjai,” ucap Ketua Umum Himaprodi Ekos IAIM Sinjai, Riswandi dalam sambutannya di acara pembukaan di Gedung Pertemuan Sinjai, Jumat (5/1/2021).

    Riswandi juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemkab Sinjai karena telah mensupport serta mendukung penuh entrepreneur school tersebut.

    Ketua Program Studi Ekos, Salam menerangkan, entrepreneur school merupakan wujud untuk membangkitkan jiwa-jiwa muda untuk berwirausaha, apalagi menurut dia, ini sangat sejalan dengan visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    Dalam kesempatan ini Salam mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penandatangan MoU kepada dua kepala desa yakni, Kepala Desa Turungan Baji, Sinjai Barat dan Kepala Desa Saotanre, Sinjai Tengah.

    “Kedepan kami akan hadir untuk melakukan pembinaan terkait UMKM yang ada di wilayah tersebut sebagai tindaklanjut entrepreneur school. Baik itu dosen, juga akan melakukan pengabdian dan pengembangan dalam mendukung program wirausaha baru di Sinjai,” ujarnya.

    Sementara itu, mewakili Bupati ASA, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, mengapresiasi Himaprodi Ekos IAIM Sinjai karena telah memprakarsai kegiatan tersebut.

    “Ini sangat mendukung sekali dalam pencapaian visi misi pemerintah dalam mencetak wirausaha baru sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD,” ungkapnya.

    Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai ini juga menyampaikan, pesan Bupati ASA agar entrepreneur school tersebut terlaksana dengan baik dengan melibatkan beberapa pihak seperti pengusaha yang telah berhasil di bidangnya sebagai narasumber.

    “Semoga kegiatan ini tidak berhenti begitu saja tetapi tetap dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan, yang paling penting sebenarnya evaluasi terhadap output terhadap kegiatan ini,” ujarnya.

    Kedepan, pembinaan dan pemantauan kata Ilham, harus intens dilakukan, apalagi bila sudah ada wirausaha baru yang terbentuk.

    “Kalau memang sudah ada wirausaha yang terbentuk, tentu selanjutnya kita harus memantau dan membina supaya betul-betul bisa mandiri,” tandasnya.

    Entrepreneur School yang mengusung tema Wirausaha Baru Untuk Sinjai Maju, turut dihadiri Sekretaris Dinas Koperasi UKM da Tenaga Kerja Sabir Syur, serta perwakilan peserta mahasiwa dari sembilan kecamatan. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 6 Februari 2021. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts