spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJumlah Pasien Rawat Jalan di RSUD Sinjai Menurun Selama Pandemi Covid-19

    Jumlah Pasien Rawat Jalan di RSUD Sinjai Menurun Selama Pandemi Covid-19

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Selama masa pandemi Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai mengalami penurunan jumlah kunjungan pasien umum.

    Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (5/02/21). Penurunan ini disebabkan karena masyarakat khawatir tertular Covid-19 jika datang ke Rumah Sakit untuk berobat.

    Umumnya yang mengalami penurunan kunjungan kata dr Kahar, adalah pasien di Instalasi Rawat Jalan. Sedangkan untuk pasien emergensi dan kebidanan jumlah pasien yang dirawat tidak berpengaruh dengan adanya Covid-19.

    “Jumlah pasien khususnya yang rawat jalan mengalami penurunan akibat banyak pasien yang ragu datang ke rumah sakit, tetapi untuk pasien emergensi dan kebidanan tetap stabil karena jumlah yang masuk di UGD dan Kebidanan relatif tetap sama seperti sebelum pandemi,” ujarnya.

    Selain itu, selama pandemi ini sistem pelayanan di Rumah Sakit juga berjalan seperti biasanya hanya saja yang membedakan para tenaga medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan mematuhi protokol kesehatan.

    Demikian halnya dengan penanganan pasien relatif tidak berbeda jauh. Meski demikian beberapa pemeriksaan kepada pasien harus menjalani skrining khususnya pasien yang memiliki gejala demam, batuk, asma dan sebagainya.

    “Ini sudah menjadi standar dalam pelayanan rumah sakit secara umum, sehingga yang memiliki gejala itu tadi, kita lakukan swab untuk memastikan pasien tersebut tidak terpapar Covid-19 dan ini merupakan upaya memprioritaskan penyelamatan pasien secara menyeluruh,” kata dr. Kahar yang juga dokter spesialis Ahli Bedah.

    Ia pun menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat komitmen terhadap penanganan Covid-19 ini. Untuk itu ia juga mengharapkan masyarakat untuk mendukung pemerintah menangani Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts