690 Tenaga Kesehatan di Sinjai Sudah Divaksin

0
147

SINJAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mencatat hingga 3 Februari 2021 kemarin, sebanyak 690 tenaga kesehatan telah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama sejak dicanangkan pada Senin (1/2/2021) lalu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Andi Ilham Abubakar, mengatakan, jumlah itu masih sebagian dari 2.571 tenaga kesehatan yang telah terdaftar sebagai penerima vaksin Sinovac.

“Dari jumlah nakes 2.571 yang sudah terimput, 690 sudah divaksin kurung waktu tiga hari,” ungkapnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (4/2/2021).

Jika di presentasekan baru mencapai 26,84 persen. Ilham juga menyebut, beberapa nakes tertunda divaksin, lantaran saat di screening tensi darahnya tidak memenuhi syarat atau dalam kondisi demam. Jumlahnya 264 orang.

“Tetapi mereka semua tetap akan divaskin setelah kondisinya membaik,” jelasnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai ini menambahkan, jadwal vaksin bagi nakes sebelumnya dijadwalkan sampai 6 Februari, tetapi karena banyak yang tertunda sehingga jadwalnya di undur.

“Kita target rampung sebelum tanggal 14-15 Februari, karena tanggal 15 itu sudah batas pemberian vaksin kedua untuk yang divaksin pertama kemarin. Supaya jadwalnya tidak tabrakan kita usahakan selesai dalam rentang waktu tersebut,” tandas Ilham.

Lebih lanjut Ilham menambahkan, bahwa pada Kamis (4/2/21) pagi tadi, pihaknya juga melakukan vaksinsi di lingkup Dinas Kesehatan. Vaksinasi itu berlangsung di Gedung Public Safety Centre (PSC) 119.

“ASN maupun Non ASN yang ada di lingkup Dinkes Sinjai divaksin selama mereka memenuhi syarat. Pagi tadi ada puluhan yang sudah divaksin,” kata Ilham. (Tim Website)