spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTahun Ini, PAD TPI Lappa Ditargetkan 750 Juta Rupiah

    Tahun Ini, PAD TPI Lappa Ditargetkan 750 Juta Rupiah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi hasil tangkapan ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa tahun 2021 sebesar Rp750 juta.

    Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai Drs. Muh. Syamsir, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (29/01/21) mengatakan, sebagai salah satu sumber PAD andalan, pihaknya optimis dapat merealisasikan target PAD yang dibebankan kepada TPI Lappa.

    “Tahun ini target PAD yang dibebankan kepada kami sebesar Rp750 juta. Target ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya sebesar Rp650 juta. Mudah-mudahan pandemi segera berlalu sehingga aktifitas nelayan kembali normal dan target kita bisa dicapai,” ujarnya.

    Menurut dia, berbagai usaha yang dilakukan untuk meningkatkan PAD, salah satunya dengan menerapkan sistem manajemen yang rapi, mulai dari memperketat pencatatan setiap penjualan hasil tangkapan nelayan sampai dengan pengawasan kapal yang bersandar di TPI Lappa. 

    “Jenis ikan yang dilelang di TPI Lappa didominasi oleh jenis ikan cakalang, ikan tuna dan ikan tongkol. Pelelangan ini dilakukan setiap hari dan biasanya mulai dilaksanakan pada pukul 07.00 malam,” jelasnya.

    Pada tahun 2020 lalu, dari target PAD sebesar Rp650 juta, telah tercapai hingga akhir tahun sebesar Rp519,7 juta atau 79,95 persen. Target ini tidak tercapai karena dipengaruhi oleh pandemi Covid-19 sehingga aktifitas nelayan terbatas. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts