spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSerap Usulan Warga, Kelurahan Balangnipa Gelar Musrenbang

    Serap Usulan Warga, Kelurahan Balangnipa Gelar Musrenbang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk usulan pembangunan tahun 2022 yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Balangnipa, Selasa (26/01/21).

    Lurah Balangnipa Muh. Azharuddin mengungkapkan bahwa Musrenbang Kelurahan ini adalah forum dialog masyarakat Balangnipa untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang. 

    “Kegiatan ini sangat penting guna mendengar anspirasi masyarakat untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada tahun 2022,” jelasnya.

    Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid saat ditemui usai membuka musrenbang ini mengungkapkan bahwa dari hasil musrenbang ini ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk kemudian dibahas bersama di tingkat kecamatan agar dapat ditentukan skala prioritas pembangunan sehingga pembangunan ke depan dapat semakin baik.

    “Alhamdulillah kami melihat musrenbang yang dilaksanakan ini tampak masyarakat antusias memberikan usulan-usulan. Tadi kami sudah mendengar semua usulan masyarakat dari tingkat bawah dan insya Allah kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan menjadikan skala prioritas di tingkat kecamatan untuk dibahas bersama,” ujarnya.

    Dari hasil musrenbang ini, dominan usulan dari masyarakat menginginkan pembangunan fisik, meski demikian pihaknya juga tetap menyarankan agar tetap juga memasukkan program bon fisik khususnya peningkatan SDM dan pemberdayaan masyarakat disegala sektor.

    “Harapan kami selaku pemerintah Kecamatan Sinjai Utara tentunya kami sangat mengharapkan mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa tercover (trjaring) , tetapi kita pahami bersama dengan adanya pandemi yang berkepanjangan ini tentunya kita harus melihat yang mana prioritas dengan melihat persediaan anggaran yang ada,” tambahnya.

    Kegaiatan yang dirangkaikan dengan Musyawarah Masyarakat Desa/Kelurahan (MMD/K) Balangnipa ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal selaku perwakilan dari daerah pemilihan (dapil) 1 Sinjai,Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek, tokoh masyarakat, Kepala Lingkungan dan Ketua RT/RW se-Kelurahan Balangnipa.

    Bukan hanya di kelurahan Balangnipa, beberapa hari terakhir ini Musrembang tingkat kelurahan maupun desa ini juga berlangsung di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts