spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDua Pelajar Sinjai Lolos Babak Final Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional

    Dua Pelajar Sinjai Lolos Babak Final Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dua pelajar SMAN di Kabupaten Sinjai mengukir prestasi membanggakan. Mereka adalah Muh. Ayyub siswa SMAN 1 Sinjai dan Nurfauziah siswi SMAN 3 Sinjai. Keduanya berhasil menjadi finalis bersama 4 finalis lainnya yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada Babak Final Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional, pada hari Kamis 28 Januari 2021.

    Dalam Babak Penyisihan Olimpiade Bahasa Jerman yang dilaksanakan pada tanggal 7 dan 13 Januari 2021 diikuti sebanyak 650 siswa dari perwakilan 27 provinsi di Indonesia. Dua siswa asal Sinjai ini berhasil lolos ke babak final menjadi 70 besar di Indonesia yang akan mewakili provinsi masing-masing.

    Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat SMA Kabupaten Sinjai Drs. Muhammad Ali Musa saat ditemui, Selasa (26/01/21) mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh dua pelajar SMA Sinjai di ajang Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional.

    “Ini sebuah prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan bagi daerah kita di Sinjai karena mampu meloloskan dua siswa sekaligus di babak final Olimpiade Bahasa Jerman. Bayangkan dari 650 siswa SMA se-Indonesia, ada 2 siswa asal Sinjai masuk dalam 70 besar,” kata Ali Musa yang juga selaku Kepala SMAN 3 Sinjai.

    Menurutnya prestasi ini patut diacungi jempol karena masih ada siswa yang meraih prestasi ditengah pembelajaran serba terbatas akibat pandemi Covid-19. Hal ini membuktikan bahwa para siswa tetap semangat bejajar selama sistem belajar dari rumah (BDR) diberlakukan.

    Selaku Ketua MKKS dan Kepala SMAN 3 Sinjai, ia pun memberikan dukungan kepada dua siswa tersebut agar bisa kembali meraih prestasi di babak final dan bisa mengharumkan nama baik Provinsi Sulsel dan terkhusus Kabupaten Sinjai.

    Pelaksanaan babak final akan dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan platform zoom. Nantinya, 4 orang terbaik dari seluruh finalis Olimpiade Bahasa Jerman akan dipilih sebagai pemenangnya yang mendapatkan hadiah berupa kursus daring Bahasa Jerman dari Goethe-Institut di Munich, Jerman.

    Sekedar diketahui, Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2021 adalah salah satu bentuk kontribusi Goethe-Institut dan Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI).

    Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya pendidikan bahasa di sekolah-sekolah menengah yang mengajarkan Bahasa Jerman di seluruh Indonesia. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts