spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIdentitas ODGJ Sudah Diketahui, Dinsos Sinjai Pertemukan Keluarganya

    Identitas ODGJ Sudah Diketahui, Dinsos Sinjai Pertemukan Keluarganya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Tidak membutuhkan waktu yang lama, lelaki ODGJ yang diamankan oleh pihak Satpol PP Sinjai pada Jumat pagi (22/01/21) identitasnya sudah diketahui.

    Bahkan lelaki yang diduga bernama Ahmad ini yang rencananya akan di rujuk ke Rumah Sakit Jiwa di Makassar, kini sudah dipulangkan ke kampung halamannya di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone.

    Pekerja Sosial dari Dinas Sosial Sinjai Ufra Sulfiah membenarkan hal tersebut. Menurutnya, setelah diamankan di Rumah Singgah milik Dinsos Sinjai, pihaknya bersama rekan-rekannya yang lain mencari tahu keluarga dari lelaki kurang waras ini yang beberapa terakhir meresahkan warga Sinjai.

    “Kami kirim fotonya ke sejumlah teman dengan harapan ada yang kenal agar bisa segera dibuatkan KTP dan kebetulan ada teman yang kenal wajahnya sehingga kami diberi nomor telpon aparat dari desa asalnya, ” ujarnya.

    Setelah mengetahui secara pasti alamat yang bersangkutan, pihak dari Dinas Sosial Sinjai memfasilitasi dengan mengantarkan langsung lelaki ODGJ tersebut ke rumahnya di Kabupaten Bone.

    “Alhamdulillah diterima dengan baik oleh pihak keluarga. Dari keterangan saudaranya mengakui yang bersangkutan ada kelainan jiwa dan jarang tinggal di rumah serta memang belum pernah menguruskan identitasnya selama kembali dari Malaysia,” jelasnya.

    Pihaknya juga berpesan kepada keluarga yang bersangkutan agar segera mengurus dokumen identitasnya agar bisa segera menjalani perawatan.

    “Karena domisilinya di daerah lain sehingga kami tidak bisa mengurus langsung dokumen kependudukannya sebab bukan kewenangan kita, namun kami sudah sarankan pihak keluarga untuk segera mengurus dokumennya agar bisa mendapatkan perawatan di fasillitas kesehatan, ” tuturnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts