spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKabar Gembira, BLT DD Tetap Berlanjut Hingga Akhir Tahun

    Kabar Gembira, BLT DD Tetap Berlanjut Hingga Akhir Tahun

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bantuan langsung tunai atau BLT dari dana desa (DD) untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Sinjai dipastikan berlanjut pada 2021 ini.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Drs. Yuhadi Samad saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (18/01/21). Menurutnya, penyaluran BLT DD ini berlanjut hingga bulan Desember 2021.

    Penyaluran BLT dana desa 2021 ini mengacu pada Permenkeu No 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa dengan besaran 300 ribu rupiah per bulan per keluarga penerima manfaat (KPM).

    “BLT dana desa tahun ini tetap lanjut hingga bulan Desember 2021 sebab berdasarkan petunjuk dari Pemerintah Pusat bahwa prioritas dana desa tahun ini memang diperuntukkan untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi ini,” ujarnya.

    Terkait itu, pemerintah desa kembali melakukan verifikasi dan validasi ulang data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan tersebut yang akan diputuskan melalui musyawarah desa.

    “Penerima BLT ini bisa mengacu pada penerima sebelumnya tetapi kami harap Pemerintah desa dan stakeholder terkait di desa bisa melihat kondisi terbaru didesanya, tidak menutup kemungkinan ada yang berubah kondisi perekonomiannya atau sudah mendapat bansos lainnya. Kami harap semua tepat sasaran dan desa juga bisa melaksanakan kegiatan lainnya selain penyaluran BLT DD.,” imbuhnya.

    Mantan Kadisparbud ini juga menerangkan bahwa penyaluran BLT dana desa ini akan tetap disalurkan setiap bulan, namun untuk bulan Januari ini penyalurannya baru bisa dilakukan pada awal bulan Februari, mengingat Pemerintah desa saat ini masih merampungkan penyusunan APBD desa 2021.

    “Untuk bulan Januari ini BLT DD akan diserahkan di bulan Februari karena desa sekarang masih menyusun APBD desa dan minggu depan sudah kita lakukan asistensi draft APBDes dengan melibatkan OPD teknis, semoga rampung di akhir januari ini dan dilakukan penetapan sehingga awal bulan depan sudah bisa dicairkan.,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts