Camat Sinjai Utara Pantau Penyaluran BST Tahap 10

0
47

SINJAI – Pemerintah terus menyalurkan bantuan bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan upaya meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pada Rabu, (13/01/21) bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai dan Gedung Pemuda, Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Sinjai melakukan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BST) tahap 10 dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial untuk warga kelurahan Bongki dan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara.

Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid saat memantau penyaluran BST ini menyatakan kehadirannya di lokasi ini guna melakukan pemantuan penyaluran BST agar berjalan dengan aman dan lancar serta sesuai protokol kesehatan.

“Tentu kita bersyukur penyaluran BST dari Kementrian Sosial untuk tahun 2021 ini kembali disalurkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan Alhamdulillah hari ini tidak ada kendala, semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” jelasnya.

Adapun jumlah penerima BST khusus di Kecamatan Sinjai Utara, sambung Hariyani, berjumlah 2.847 keluarga penerima manfaat. Jumlah ini sedikit mengalami penurunan dibanding tahun lalu karena adanya data yang tidak valid seperti pindah domisili dan ada yang meninggal dunia.

Ia pun mengingatkan kepada penerima BST agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik untuk dibelanjakan kebutuhan pokok dan berharap kiranya bisa membantu masyarakat dalam situasi sulit dimasa pandemi Covid-19,

“Kita harapkan bantuan ini dapat bermanfaat dengan baik, kemudian bisa tetap beraktivitas, sebab bantuan ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat dalam menafkahi keluarganya,” tukasnya.(Tim Website)