BPJS Ketenagakerjaan Sinjai Tunggu Penyampaian Resmi dari Pusat Soal BLT Subsidi Gaji 2021

0
269

SINJAI – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Sinjai masih menunggu penyampaian resmi dari BPJS Ketenagakerjaan Pusat terkait
rencana perpanjangan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) pada tahun 2021 ini.

Bahkan, hingga saat ini pemerintah belum mengumumkan secara resmi kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan bakal disalurkan pada 2021.

Demikian diungkapkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai, Gasali, Rabu, (13/1/2021). Menurutnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya terus mengusahakan hal itu.

“Kami dari BPJS Ketenagakerjaan selaku badan penyelenggara jaminan sosial tenaga kerja belum bisa memastikan karena belum ada informasi/penyampaian resmi dari BPJS Ketenagakerjaan Pusat bahwa itu akan dilanjutkan,” ungkap Gasali di Kantornya.

Namun, BLT subsidi gaji ini diberikan kepada karyawan yang terdafar di BPJS Ketenagakerjaan adalah satu di antara stimulan Covid-19 yang digulirkan pemerintah di tengah masa pandemi, 2020 lalu, diharapkan berlanjut pada tahun 2021.

Apalagi, Kemnaker terus mendorong dan itu direspon baik oleh DPR RI.

“Mudah-mudahan dilanjutkan tahun ini. Tapi untuk memastikan apakah tahun ini ada lagi, belum bisa kami pastikan kita tunggu saja perkembangan selanjutnya,” ujar Gasali.

Sekedar diketahui, Penyaluran BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini sudah berjalan 2 gelombang. Gelombang pertama sudah diberikan pada September 2020 lalu dan gelombang kedua pada November 2020.

“Tahun 2020 dari 4.000 data yang diusulkan ke pusat, ada 2.234 orang yang menerima BSU itu. Sekitar 50 persen lebihlah,” kata Gasali. (Tim Website)