spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Siapkan Anggaran Rp 20 Milyar untuk Vaksinasi Covid-19

    Pemkab Sinjai Siapkan Anggaran Rp 20 Milyar untuk Vaksinasi Covid-19

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia dan akan didistribusikan ke seluruh pelosok tanah air. Pemerintah Daerah pun telah melaksanakan berbagai persiapan dalam mengoptimalkan pemberian vaksin kepada masyarakat.

    Menyikapi rencana pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Sinjai menyiapkan anggaran biaya untuk operasional program vaksinasi Covid-19 sebesar Rp 20 milyar.

    “Vaksin Covid-19 ini memang gratis buat masyarakat. Namun, Pemkab harus menyiapkan anggaran untuk kegiatan vaksinasi dan kita siapkan sebesar 20 milyar rupiah, anggaran ini diambil dari Belanja Tidak Terduga (BTT) pada APBD Tahun 2021,” kata Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar disela-sela Coffee Morning yang diaksanakan KPU Sinjai, beberapa hari yang lalu.

    Pengalokasian dana tersebut sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan dan pelaksanaan vaksin Covid-19 dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

    Rencananya, tanggal 13 Januari mendatang pencanangan vaksin pertama akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, kemudian untuk tingkat daerah dilakukan kepada jajaran kepala daerah yang dilanjutkan dengan tenaga kesehatan.

    Khusus di Kabupaten Sinjai, jatah vaksin Covid-19 sebanyak 1.841 dosis yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, baik yang bertugas di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

    Mengenai rencana vaksinasi serentak yang dilaksanakan bulan Januari ini, kata Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, drg Farina Irfani, telah dilakukan persiapan diantaranya menetapkan 17 Fasilitas kesehatan (Faskes) hingga menyediakan tenaga vaksinator. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts