spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRumah Tahfidz Al Furqan Gelar Wisuda Santri

    Rumah Tahfidz Al Furqan Gelar Wisuda Santri

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 80 Santriawan/Santriwati mengikuti wisuda pada Acara Milad Ke-2 Rumah Tahfidz Al Furqan Bongki Kecamatan Sinjai Utara yang berlangsung di Gedung Wisma Hawai Sinjai, Ahad pagi (10/01/21).

    Ketua Yayasan Pendidikan Al Furqan, Ustadz As’ad Aras menyampaikan bahwa sejarah berdirinya Rumah Tahfidz ini pada tanggal 7 Januari tahun 2019 dengan visi dan misi mempersiapkan generasi Islami, berakhlak Qur’ani, cinta Al Qur’an dan cinta sesama.

    Adapun wisuda kali ini yang bertema “Menebar Cahaya Al Qur’an di Rumah” merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan.

    “Wisuda ini merupakan yang kedua kalinya, jika pada tahun lalu kami melakukan wisuda untuk santri hafalan juz 30, saat ini santri yang melakukan wisuda adalah Tahfizh Al Qur’an juz 29 dan 30,” jelasnya.

    Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sinjai yang selalu memberikan dukungan dan motivasi dalam mencetak hafidz Qur’an.

    Sementara itu Sekretaris Camat Sinjai Utara M. Safwan yang mewakili Pemkab Sinjai dalam sambutannya memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebab menurutnya kegiatan ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca Al Qur’an dikalangan masyarakat sehingga program ini dapat membumikan Al Qur’an di Bumi Panrita Kitta.

    ”Saya secara pribadi dan mewakili Pemda merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan wisuda ini karena sejalan dengan program pemerintah yakni mencetak penghafal Al Qur’an,” ujarnya.

    Safwan juga memberi penghargaan kepada kepada guru dan pembimbing Rumah Tahfidz Al Furqan yang secara serius, konsisten ikhlas dan tanpa mengenal lelah dalam membimbing para santri dan santriwati.

    Dalam prosesi wisuda penghafal Al Qur’an kali ini digelar dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh santri maupun orang tua santri yang hadir. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts