spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKONI Sinjai Inventarisir Atlet Porprov 2022

    KONI Sinjai Inventarisir Atlet Porprov 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII tahun 2022 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai saat telah menginventarisir atlet yang akan mewakili Kabupaten Sinjai pada ajang tersebut.

    Dari 34 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan atau diperlombakan dalam ajang bergengsi ini, KONI Sinjai akan mengikuti seluruh cabor, baik yang dilaksanakan di Kabupaten Sinjai maupun di Kabupaten Bulukumba selaku tuan tumah bersama.

    Ketua KONI Sinjai Suhardiman saat ditemui, Sabtu (9/01/21) menjelaskan bahwa meski pelaksanaan Porprov masih satu tahun lagi namun pihaknya sudah mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga nantinya.

    “Jumlah atlet yang akan mewakili Sinjai di Porprov tahun depan yang dilaukan pembinaan saat ini yaitu 518 orang untuk 34 cabor, sedangkan jumlah pelatih sebanyak 83 orang dan mekanik 8 orang, ” ujarnya.

    Dari jumlah tersebut 355 atlet diantaranya akan berlaga di Sinjai untuk 21 cabor yang akan dipertandingkan dan sisanya akan bertanding di Kabupaten Bulukumba untuk 13 cabang olahraga.

    Meski saat ini sudah melakukan pembinaan kepada 518 atlet, KONI Sinjai setiap saat melakukan evaluasi terhadap perkembangan latihan yang dilakukan oleh seluruh atlet yang ada sehingga tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah.

    Menurut Suhardiman, pola latihan atlet di masa pandemi COVID-19 dilakukan secara mandiri dengan menerapkan physical distancing dan meminimalisir latihan cabang olahraga kelompok.

    “Kami dari KONI telah membentuk tim monitoring yang memantau secara rutin latihan yang dilaksanakan oleh atlet, karena latihan ini penting demi menjaga kebugaran mereka. Kalau ada latihan di lapangan kita tetap anjurkan sesuai protokol kesehatan, kita tidak ingin atlet kita semangatnya ciut dengan adanya pandemi ini,” ungkapnya.

    Suhardiman menambahkan, kedepan pihaknya akan memperbanyak uji tanding terhadap atlet-atlet yang akan mewakili Sinjai untuk mengukur kemampuan dan mental tanding sebelum berlaga di ajang Porprov 2022. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts