Panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL BPN Sinjai Dilantik

0
425

SINJAI – Pelaksana Tugas Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sinjai Muhammad Asdhar melantik sebanyak 47 Panitia Ajudikasi Satuan Tugas (Satgas) Fisik, Yuridis dan Administrasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021 di Halaman Kantor Pertanahan Sinjai, Jumat siang (8/01/21).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL Kantor Pertanahan Sinjai itu, dihadiri oleh Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin, Kasi Pidsus Kejari Sinjai Joharca Dwi Saputra, Camat Tellulimpoe A. Saoraja Arie Lesmana dan Kades maupun Lurah yang daerahnya tahun ini ditetapkan mendapatkan program PTSL.

“Perlunya dilakukan pengambilan sumpah Panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL. Ini semua merupakan amanah dari Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Nomor 6 Tahun 2018 Tentang PTSL, ” kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sinjai Muhammad Asdhar.

Tujuannya, lanjut Asdhar, tidak lain untuk melakukan pengumpulan data fisik, pengukuran di lapangan dan pengumpulan data yuridis terkait alas hak dan bukti-bukti kepemilikan sehingga dalam prosesnya nanti bukti fisik dan yuridis dapat sesuai serta memiliki kekuatan hukum.

Untuk tahun 2021 ini, Kantor Pertanahan Sinjai menargetkan menerbitkan PTSL murni sebanyak 3.920 bidang, pengukuran 5.000 bidang dan PTSL mandiri 350 bidang.

Dalam kesempatan tersebut, Asdhar mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan serta sinergitas yang kuat dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan jajarannya dalam mensukseskan program PTSL tahun 2020 di Kabupaten Sinjai. (Tim Website)