spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDua Perguruan Tinggi Jalin Kerjasama Dengan KPU Sinjai

    Dua Perguruan Tinggi Jalin Kerjasama Dengan KPU Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dua perguruan tinggi di Kabupaten Sinjai yakni Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) dan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menjalin kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Jumat, (8/01/21).

    Kesepakatan kerjasama ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerjasama dan Nota Kesepahaman oleh kedua belah pihak, bertempat di Kantor KPU Sinjai.

    Penandatanganan dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Sinjai Muhammad Naim, Rektor UMSI Dr. Umar Congge,S.Sos.,M.Si dan Rektor IAIM Sinjai Dr. Firdaus serta disaksikan oleh Sekda Sinjai Drs. Akbar dan para Forkopimda.

    Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim mengatakan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas KPU dalam rangka mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas dan berintegritas di Kabupaten Sinjai.

    “Jadi kita memberdayakan dan sumber daya maupun pengetahuan yang ada di Perguruan Tinggi dalam kerangka pembangunan sistem demokrasi melalui pemilu,” katanya.

    Naim menyampaikan bahwa KPU Sinjai sebagai penyelenggara Pemilu dan Pemilihan di tingkat Kabupaten Sinjai memiliki program kegiatan antara lain KPU Goes To campus, pelaksanaan Magang dan KKN Mahasiswa di Kantor KPU, kegiatan seminar, sosialisasi kepemiluan dan pembentukan Jaringan Pemilih Pemula Mahasiswa.

    Sementara itu, Rektor UMSI Dr. Umar Congge menyambut baik dengan adanya kerjasama sebab menurutnya sumber daya yang ada di Perguruan Tinggi memiliki cara berfikir yang mumpuni dalam membantu KPU menyelenggarakan pemilu.

    “Kami sebagai akademisi menyambut baik dari adanya kerjasama ini karena di Perguruan Tinggi itu memiliki sumber daya yang bisa diandalkan serta memiliki ide-ide cemerlang sehingga kedepan pendidikan politik bisa berjalan dengan baik,” tukasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts