Bupati ASA Serahkan Bantuan Alsintan Aspirasi Legislator Sulsel Fraksi Gerindra

0
160

SINJAI – Sebanyak empat kelompok tani dari tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) aspirasi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muchtar Mappatoba.

Bantuan berupa hand traktor diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Kantor Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Jumat (8/1/2021).

Andi Muchtar Mappatoba mengaku,
selama menjadi anggota DPRD satu tahun dua bulan salah satu bentuk perhatian yang diperjuangkan untuk masyarakat Kabupaten Sinjai yakni bantuan alsintan, termasuk pupuk gratis yang saat ini sudah disalurkan kebeberapa petani.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap perekonomian para petani terkait kebutuhan Alsintan. Apalagi memang peran dan andil wakil rakyat menjadi salah satu penunjang selain jembatan untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat.

“Insya Allah kami berkomitmen untuk memaksimalkan perjuangan kami di DPRD Provinsi Sulsel untuk Kabupaten Sinjai,” ungkap Legislator Fraksi Gerindra Dapil Sinjai-Bulukumba itu.

Selain bantuan alsintan, Muchtar Mappatoba juga menyebut aspirasi lainnya untuk Sinjai yakni pembangunan jalan tani pada tahun ini. Masing-masing Kecamatan Sinjai Tengah, Selatan dan Tellulimpoe.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) takjub dan bangga atas kepedulian salah seorang Anggota DPRD Sulsel untuk petani yang ada di Sinjai.

“Hal ini patut diapresiasi, karena kita punya anggota DPRD yang tidak lupa dengan dapilnya. Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi petani kita,” ujarnya.

ASA berharap, dengan adanya bantuan Alsintan tersebut, dimanfaatkan secara berkelanjutan hingga dapat mendongkrak capaian pertanian kearah lebih praktis dan tepat waktu di setiap musim tanam.

“Mudah-mudahan aspirasi seperti ini akan lebih banyak diberikan untuk Kabupaten Sinjai. Kalau banyak kegiatan seperti ini Insya Allah akan mensejahterakan masyarakat Sinjai,” kata ASA.

Penyerahan bantuan alsintan ini turut disaksikan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai Andi Irwansyahrani Yusuf, Kepala Dinas PUPR Andi Taufiq.

Masing-masing kelompok tani yang menerima bantuan adalah Kelompok Tani Galla Baru, Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat, Kelompok Tani Taddeleng, Kelurahan Sangiaseri Kecamatan Sinjai Selatan, Kelompok Tani Harapan Jaya, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kelompok Tani Sapulambere I, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan. (Tim Website)