spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKadisdik Sinjai: Belum Ada Kejelasan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

    Kadisdik Sinjai: Belum Ada Kejelasan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) belum dapat memastikan pembelajaran tatap muka di sekolah dilakukan di awal tahun 2021.

    Menurut Kepala Dinas pendidikan (Disdik) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, hal itu dikarenakan pihaknya masih menunggu keputusan terbaru dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

    Apalagi dengan adanya pernyataan Mendikbud Nadiem Makarim, beberapa waktu lalu yang meminta pembelajaran tatap muka di sekolah untuk ditunda kembali mengingat peningkatan kasus Covid-19.

    “Meski sebelumnya di tahun 2020 kemarin telah terbit Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri, memberikan kewenangan penuh kepada Pemerintah Daerah untuk menentukan pemberian izin pembelajaran tatap muka di sekolah, tapi baru-baru ini pak Menteri kembali meminta untuk ditunda,” ujar Jefrianto saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (4/1/2021).

    Selain itu, rencana pembelajaran tatap muka di sekolah, kata Jefrianto juga menunggu hasil kajian dari tim satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai mengenai pemetaan yang telah dilakukan Disdik Sinjai diantaranya pemetaan domisili siswa dan guru, serta jalur yang akan dilalui ke sekolah.

    Sembari menunggu keputusan terbaru, kini pihaknya juga tengah melakukan persiapan yang matang jika pembelajaran tatap muka di sekolah akan diterapkan dalam waktu dekat.

    Persiapan yang dilakukan diantaranya meminta sekolah untuk menyiapkan thermogun minimal dua buah, toilet harus bersih, tempat cuci tangan, kesediaan masker, serta guru harus steril.

    “Saat ini kami menunggu sembari mempersiapkan jika memang tatap muka akan dilaksanakan. Yang paling penting adalah guru hingga bujang sekolah akan di swab untuk memastikan lingkungan sekolah aman dari Covid-19”, tandasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts