spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA: Program Cetak Hafiz Quran Terus Dilanjutkan

    Bupati ASA: Program Cetak Hafiz Quran Terus Dilanjutkan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Mencetak 100 hafiz nampaknya menjadi perhatian serius Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) selama memimpin Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    Betapa tidak, program yang dimulai sejak tahun pertama kepemimpinannya itu kini terus direalisasikan. Tahun 2021 ini, menjadi tahun ketiga pelaksanaan Program Cetak Penghafal Al-Qur’an tersebut.

    Keberlanjutan program ini ditandai dengan Launching Program Tahfiz angkatan III tahun 2021 disela acara wisuda peserta program Tahfidzul Qur’an 30 Juz angkatan II di Masjid Islamic Center Sinjai, Sabtu (2/1/2021).

    Sebelumnya dua tahun terakhir, program yang merupakan salah satu bentuk perhatian dari beberapa program yang dicanangkan Pemerintah Daerah Sinjai di bidang keagamaan itu, kini telah berhasil mencetak 40 Tahfiz, yakni 20 Hafiz tahun 2019 dan 20 Hafizah tahun 2020.

    “Insya Allah tahun ini (2021 Red) kembali kita realisasikan, apalagi semakin banyak adik-adik kita yang ingin mengikuti program kita ini. Satu kesyukuran bagi daerah kita,” kata Bupati ASA.

    Dikatakan, program ini tentu melibatkan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Sinjai. Khusus tahun 2021, program ini melibatkan dua Ponpes yakni Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, dan Syiar Islam Pattallassang dengan total anggaran yang digelontorkan sebanyak Rp270 juta.

    “Yang pasti tahun ini berlanjut, hanya saja karena banyak Ponpes yang ingin dilibatkan makanya kita fokuskan di dua Ponpes. Masing-masing 10 santri per Ponpes. Totalnya 20 santri,” sambungnya.

    Bupati ASA optimis, bukan hal yang tidak mungkin mencetak 100 hafiz di Kabupaten Sinjai. Apalagi di tahun 2022 mendatang, Bupati ASA merencanakan akan menambah kuota peserta Program Cetak Penghafal Al-Qur’an ini. Termasuk Ponpes yang akan dilibatkan.

    “Insya Allah, lebih dari seratus lah penghafal Al-Qur’an karena tahun 2022 kuotanya akan kita tambah lagi melihat antusias Ponpes dan adik-adik kita ini untuk menjadi penghafal Al-Qur’an”, tandasnya.

    Program cetak penghafal Al-Quran sendiri merupakan satu diantara program unggulan Pemkab Sinjai Sinjai di bidang keagamaan selain pemberian insentif bagi petugas keagamaan, pemberian dana hibah untuk Ponpes dan masjid hingga perampungan Masjid Islamic Center.

    Program ini diyakini Bupati ASA, memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah Kabupaten Sinjai dengan tujuan mengembalikan kejayaan Bumi Panrita Kitta sekaligus dalam rangka meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berlandaskan iman dan takwa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts