spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWisuda 20 Hafizah, Bupati ASA 'Banjir' Pujian

    Wisuda 20 Hafizah, Bupati ASA ‘Banjir’ Pujian

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam memberikan perhatian khusus di berbagai sektor kian mendapat pujian dan apresiasi. Misalnya, perhatian ASA di bidang keagamaan.

    Apresiasi dan pujian itu menggema saat Bupati ASA mewisuda 20 penghafal Al-Qur’an (hafizah) Pondok Pesantren Darul Istiqamah Bongki angkatan II, di Islamic Center, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu sore (2/1/2021).

    Seperti diungkapkan Mukammil, mewakili orang tua santri yang diwisuda menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pemerintahan Bupati Andi Seto Asapa. Dia mengaku kagum dan bangga atas tekad Bupati dalam memberikan perhatian serius kepada santri di Kabupaten Sinjai.

    “Kami bangga punya anak penghafal Al-Qur’an tetapi kami lebih bangga punya Bupati yang begitu perhatian di bidang keagamaan khususnya bagi pesantren di Sinjai,” ungkapnya.

    Diapun yakin, apa yang ditargetkan Bupati Sinjai untuk mencetak 100 penghafal Al-Qur’an melalui program tersebut dalam periode kepemimpinannya di Kabupaten Sinjai mampu dicapai kurung waktu lima tahun.

    “Hitungannya sederhana, kalau dalam satu tahun mampu mencetak 20 penghafal Al-Qur’an, berarti selama lima tahun bisa mencapai 100 orang. Itu baru lima tahun bagaimana kalau 10 tahun,” ucap Mukammil.

    Senada diungkapkan salah seorang santri, Nurfitri Ramadhani. Dia juga melontarkan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Ponpes Darul Istiqamah, sehingga dirinya bersama 19 rekannya mampu menghafal Al-Qur’an 30 Juz dalam jangka waktu satu tahun.

    Bangga dan haru diakui Nurfitri, lantaran Pemerintahan Bupati ASA telah mewujudkan impiannya untuk membanggakan kedua orang tuanya dengan menghafal Al-Qur’an 30 Juz.

    “Kami bangga memiliki Bupati seperti bapak Andi Seto yang memiliki banyak perhatian terhadap masyarakat Sinjai sehingga mampu membentuk masyarakat yang sejahtera. Kami bangga punya pemimpin seperti bapak yang mempunyai banyak perhatian terhadap keagamaan terutama pada sekolah pesantren,” ujar Nurfitri.

    Semoga dengan adanya program Tahfidz ini kata, Nurfitri mampu mengembangkan pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Sinjai untuk senantiasa menjaga dan menghafal Al-Qur’an, terlebih mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

    “Semoga dengan adanya program ini menjadi ladang pahala bagi bapak bupati serta keluarga dan jajarannya,” ucap Nurfitri.

    Sekedar diketahui, progtam hafiz atau penghafal Al-Qur’an, memasuki tahun kedua pelaksanaannya sejak dicanangkan tahun 2019 lalu. Program itu telah mencetak 40 Tahfiz, diantaranya 20 hafiz di tahun 2019 (Angkatan I) melalui pondok pesantren Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts