spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDua Jembatan di Lappa Diresmikan, Warga: Terima Kasih Bupati Sinjai

    Dua Jembatan di Lappa Diresmikan, Warga: Terima Kasih Bupati Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Warga di Jalan Barukang, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai patut bergembira. Pasalnya mulai hari ini, warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan bisa menggunakan jembatan permanen.

    Keberadaan jembatan yang diresmikan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), pada Kamis, (31/12/20) sore tadi, memang sangat dibutuhkan warga yang lokasinya berada di pesisir Lappa.

    Bahkan, dengan adanya jembatan itu disambut semringah oleh warga setempat. Sebab, selain memperlancar transportasi darat juga dipastikan aktivitas ekonomi di wilayah tersebut dapat berputar lebih baik.

    Salah seorang tokoh masyarakat, H. Baba Tawile mengatakan, bahwa keberadaan jembatan baru ini benar-benar multiguna dan sangat mendukung kehidupan masyarakat setempat.

    Untuk itu, ucapan terima kasih tak terhingga disampaikan H. Baba mewakili masyarakat kepada Pemkab Sinjai, tak terkecuali pada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) atas ketulusannya mewujudkan harapan masyarakat di bidang infrastruktur.

    “Atas nama seluruh masyarakat Lappa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Sinjai (Andi Seto-Read) yang telah memberi dorongan dan bantuan sehingga terlaksananya pembangunan jembatan ini,” ucapnya.

    Dia mengaku, jembatan yang kini disebut jembatan merah dan kuning itu, sebelumnya kondisinya sangat memprihatinkan lantaran terbuat dari kayu yang lapuk. Padahal kata
    H. Baba, jembatan ini merupakan penghubung dan akses menuju sentra pelelangan ikan TPI Lappa.

    “Dulu kalau mauki lewat hanya bisa dengan berjalan kaki. Sekarang kami masyarakat tidak perlu khawatir lagi, karena jembatan baru ini dibangun dengan kuat dan kokoh dan sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” jelas H. Baba.

    Senada dengan itu, Muh. Anis warga Lappa mengungkapkan, banyak manfaat yang didapat dengan dibangunnya jembatan ini. Selain bisa memperlancar arus lalulintas, juga merupakan penopang jalur ekonomi para pelaku usaha perikanan.

    “Sejak Tahun 2014 selalu diusulkan dalam musrenbang, tapi tidak pernah terealisasi. Alhamdulilah tahun ini bisa dibangun. Akses menuju ke pelelangan lebih dekat lagi,” ujar Anis. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts