spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLewat Program Baznas, Bupati ASA Salurkan 5 Unit Bantuan Boks

    Lewat Program Baznas, Bupati ASA Salurkan 5 Unit Bantuan Boks

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sejumlah warga di Kabupaten Sinjai semringah. Itu setelah mendapatkan bantuan berupa boks dari Badan Amil Zakat (Baznas) Sinjai. Bantuan boks sebanyak 5 unit diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Selasa (29/12/20) di Kantor Baznas Sinjai Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

    Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Mudzakkir menerangkan, boks yang disalurkan kepada lima warga merupakan bagian dari program pemberdayaan ekonomi Baznas Sinjai.

    Dia mengaku, sejak program ini di launching beberapa waktu lalu pihaknya banyak menerima proposal dari warga, tetapi pada tahun ini Baznas merealiasikan lima unit boks. Meski begitu, pihaknya akan menampung beberapa proposal yang sudah masuk.

    “Jadi hari ini ada lima boks yang kami bagikan kepada mustahik ditambah bantuan usaha berupa uang tunai sebesar Rp2.500.000/orang,” ungkapnya.

    Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyambut baik serta mengapresiasi Baznas Sinjai yang sudah ikut berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi kerakyatan. Apalagi kata ASA bantuan yang diserahkan disertai dengan modal usaha.

    Sehingga menurutnya, ini dapat membantu masyarakat yang menerima bantuan dalam mengembangkan usahanya untuk lebih maju.

    “Kalau usaha sudah maju, tentu kesejahteraannya juga akan lebih maju. Ini sangat sejalan dengan visi misi Pemkab Sinjai karena bukan hanya mengentaskan kemiskinan tetapi juga mendorong pengembangan ekonomi,” kata ASA.

    Kedepan lulusan Fakultas Hukum Trisakti itu berharap, Baznas Sinjai untuk lebih agresif lagi dalam membantu sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menjawab persoalan sosial di tengah masyarakat.

    Mereka yang mendapatkan bantuan boks tersebut adalah Nuraedah, Nurhalifa, Wahdania, Musfira dan Sultan. Masing-masing warga Kecamatan Sinjai Utara.

    Penyaluran ini disaksikan Ketua DPRD Sinjai, Lukman H. Arsal, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kepala Dinas Bapenda Asdar Amal Darmawan, Kepala Dinas PUPR Andi Taufiq, Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin, dan Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Sinjai Hendra. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts