spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKondisi TPA Tondong Hampir Penuh, Ini Upaya Pemkab Sinjai

    Kondisi TPA Tondong Hampir Penuh, Ini Upaya Pemkab Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Tondong di Kecamatan Sinjai Timur sudah hampir penuh. Bahkan di lahan tersebut saat ini tinggal beberapa persen saja lahan yang bisa menampung sampah.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai,Ir. H. Ramlan Hamid saat ditemui baru-baru ini membenarkan hal tersebut. Hal yang paling mendesak menurut dia, yakni menyiapkan lahan baru.

    “Ya memang kondisi disana (TPA tondong) saat ini sudah hampir penuh. Jadi yang harus dilakukan adalah menyiapkan lahan baru dan itu sudah disiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, ” katanya.

    Lahan baru tersebut sudah bisa digunakan tahun depan jika kondisi TPA Tondong sudah penuh. Apalagi volume sampah yang dihasilkan masyarakat rata-rata dikisaran 20-25 ton per hari.

    Menurut Ramlan diperlukan partisipasi masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah sebelum membuang sampah di tempat yang disediakan.

    “Masyarakat kami harap sebelum membuang sampah, baiknya dipilah mulai dari sampah organik, plastik dan kertas. Apalagi ada yang namanya bank sampah, ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga untuk mengurangi sampah yang dihasilkan, ” tutupnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts