Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Raih Sejumlah Penghargaan dalam KPID Award

0
58

SINJAI – Kabupaten Sinjai kembali menunjukkan prestasinya di ajang Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Awards 2020. Kabupaten yang berjuluk Bumi Panrita ini berhasil meraih tujuh penghargaan di ajang bergengsi dan paling top yang digelar KPID Sulsel di Atrium Phinisi Point Mall, Makassar Sabtu malam (19/12/20).

Selain meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli LPPL yang disematkan kepada Bupati Andi Seto Asapa (ASA), dua media penyiaran milik Pemkab Sinjai Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV juga meraih prestasi dalam ajang tahunan tersebut.

Radio Suara Bersatu berhasil meloloskan program unggulannya yaitu Kareba Sinjai dalam kategori berita terbaik dan Dialog Khusus dalam kategori talk show sebagai nominator atau masuk tiga terbaik di Sulsel.

Tak hanya itu, televisi kebanggaan masyarakat Sinjai, Sinjai TV, juga berhasil masuk nominasi untuk empat kategori, masing-masing kategori LPPL Televisi Terbaik, Kategori Berita Terbaik, Talk Show Terbaik dan ILM Covid-19 Terbaik. Atas raihan ini, kedua media penyiaran ini berhak mendapatkan piagam penghargaan dari KPID Sulsel.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, menjelaskan, dari 14 kategori yang dilombakan dalam ajang KPID Awards tahun 2020, LPPL Sinjai berhasi meraih beberapa prestasi yang gemilang.

“Alhamdulillah dari beberapa kategori yang dilombakan, kita berhasil masuk nominasi untuk enam kategori dan satu penghargaan khusus kepada Bapak Bupati Sinjai dinobatkan Kepala Daerah Peduli LPPL,” kataya.

Raihan yang diperoleh Sinjai dalam ajang KPID Awards 2020 kata Irwan, tidak terlepas dari dukungan dan komitmen yang besar Bupati ASA terhadap operasional Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV yang setiap tahunnya selalu mendapatkan prioritas.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Sinjai atas dukungan, arahan dan bimbingan yang diberikan kepada Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV. Penghargaan ini juga tidak lepas dari seluruh crew Radio dan Sinjai TV yang telah bekerja keras menghasilkan karya terbaik mereka di dunia penyiaran,” ujarnya.

Ia berharap, penghargaan yang diraih dua media ini bisa semakin meningkatkan keberadaan lembaga penyiaran dalam memenuhi perannya menyajikan informasi yang sehat dan cerdas, guna mendorong kemajuan Kabupaten Sinjai yang lebih baik lagi.

Semntara itu, Ketua KPID Sulsel, Hasrul Hasan menjelaskan, KPID Awards diharapkan semakin memacu penyelenggara siaran untuk terus meningkatkan mutu siarannya, bebas berkreasi dan berekspresi namun bertanggung jawab sesuai regulasi yang ada. 

“Kami mengingatkan tantangan yang semakin berat bagi penyelenggara siaran di daerah. Terutama karena pandemi Covid-19 yang belum jelas ujungnya. Selain itu, proses migrasi ke siaran digital sesuai amanah undang-undang,” tuturnya. (Tim Website)