spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPersiapan Nataru, Polres Sinjai Gelar Apel Pasukan

    Persiapan Nataru, Polres Sinjai Gelar Apel Pasukan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kepolisian Resor (Polres) Sinjai menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di Tengah Pandemi Covid-19″.

    Apel ini dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, serta dihadiri oleh Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Kadis Perhubungan A. Irwansyahrani Yusuf dan Sekretaris Dinkes Sinjai drg. Farina Irfani, bertempat di Halaman Mapolres Sinjai, Senin pagi (21/12/20).

    Wakil Bupati Sinjai yang membacakan amanat seragam Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan dalam rangka menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya natal 2020 dan tahun baru 2021.

    Operasi Lilin 2020 dilaksanakan selama 15 hari, mulai hari ini Senin tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.

    “Fokus pengamanan adalah obyek diseluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, serta pusat keramaian lainnya yang sangat berpotensi menimbulkan gangguan-gangguan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

    Masih dalam sambutannya, Andi Kartini menyampaikan, bahwa operasi lilin ini hendaknya tidak dijadikan sebagai agenda rutin tahunan saja yang menjadikan kita cenderung tidak peduli terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

    “Operasi Lilin itahun ini diharapkan harus lebih peduli dalam setiap kegiatan perayaan natal dan tahun baru agar tidak menimbulkan klaster terbaru penyebaran Covid-19,” katanya.

    Adapun peserta apel gelar pasukan ini yaitu anggota dari TNI-AD Kodim 1424 Sinjai, Polres Sinjai, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD dan Dinas Kesehatan.

    Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi. (Tim Wbsite)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts