spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaOperasi Lilin Dimulai, Polres Sinjai Dirikan 3 Posko Pengamanan

    Operasi Lilin Dimulai, Polres Sinjai Dirikan 3 Posko Pengamanan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Polres Sinjai mempersiapkan rencana pengamanan Operasi Lilin 2020 untuk perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021, yang akan dilaksanakan selama 15 hari kedepan.

    Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, usai apel pasukan di Halaman Mapolres Sinjai, Senin (21/12/20) mengatakan, Operasi Lilin 2020 dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

    Dalam Operasi Lilin ini Polres Sinjai mendirikan tiga posko pengamanan yang ditempatkan di area srategis masing-masing di Pos Lantas Jalan Persatuan Raya, di Posko Bikeru Kecamatan Sinjai Selatan dan di Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa.

    “Masing-masing posko akan ditempatkan beberapa personil dari Polres Sinjai dan aparat gabungan yang nantinya senantiasa akan menjaga kondusitivitas wilayah termasuk mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Kapolres.

    Adapun jumlah personil yang diterjunkan dalam Operasi Lilin ini sebanyak 173 orang yang terdiri atas Polri 78 orang, Kodim 1424 Sinjai, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar dan Dinas Kesehatan masing-masing 20 personil, serta BPBD sebanyak 15 personil.

    Kapolres juga kembali menegaskan, tidak akan menerbitkan izin keramaian pada malam pergantian tahun mengingat kasus Covid-19 akhir-akhir ini meningkat.

    “Ketegasan tersebut merupakan pemenuhan amanat langsung Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, kepada seluruh polres-polres jajaran Polda seluruh Indonesia, sehubungan dimulainya Operasi Sandi Lilin 2020 untuk pengamanan libur natal dan tahun baru 2021,” ujarnya.

    Kapolres pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menahan diri dengan tidak melaksanakan kegiatan malam pergantian tahun dalam bentuk keramaian.

    “Kami mengajak masyarakat Sinjai untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah saja dengan memanjatkan doa agar daerah kita segera pulih dan bisa terbebas dari Covid-19,” harapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts