spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    Pekan Depan, Batas Pencairan Bantuan Sosial Tunai

    More articles

    SINJAI – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 9 untuk bulan Desember dari Kementerian Sosial RI melalui Kantor Pos di Kabupaten Sinjai telah selesai disalurkan beberapa waktu lalu.

    Meski waktu penyaluran telah selesai, namun masih terdapat keluarga penerima manfaat (KPM) di Sinjai yang belum mengambilnya.

    Terkait itu, Kantor Pos Cabang Sinjai menghimbau KPM yang dimaksud agar segera mengambil dengan membawa surat undangan dan KTP ke Kantor Pos Sinjai.

    “Kami memberikan tenggat waktu sampai tanggal 23 Desember 2020, lewat dari tanggal itu tidak bisa lagi diambil uangnya dan kita kembalikan ke kas negara,” kata Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai, Syukur Surung, Jumat (18/12/20).

    Bukan hanya untuk BST tahap 9, akan tetapi warga yang belum sempat mencairkan BST untuk tahap 7 dan 8 masih diberi kebijakan untuk mencairkan bansos tersebut sampai tanggal 23 Desember 2020.

    Berdasarkan data dari Kator Pos Cabang Sinjai saat ini, realisasi penyaluran BST untuk tahap 7 di Sinjai mencapai 99,24% atau dari total 6.200 KPM yang belum mencairkan tersisa 47 KPM.

    Untuk BST tahap 8 atau periode November, realisasinya mencapai 99,03% dari 6.192 peberima manfaat, masih ada 60 KPM belum mencairkan dan untuk tahap 9 ini dari 6.192 penerima manfaat, ada 62 KPM yang belum mencairkan atau realisasinya mencapai 99%.

    Data penerima BST by name by address ini telah dikirimkan ke Dinas Sosial Sinjai untuk diverifikasi kembali khususnya yang belum mencairkan bansos tersebut.

    “Datanya kita sudah kirim ke Dinsos untuk dicek apakah yang belum mencairkan ini sudah tidak layak atau masih layak. Jika data itu sudah kami terima kembali, kita rencana salurkan ke alamat warga yang bersangkutan atau door to door,” jelasnya.

    Syukur mengungkapkan, penyaluran BST selama ini berlangsung dengan lancar sehingga pihaknya mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dalam penyaluran BST baik Pemkab hingga di tingkat Pemerintah Desa/Kelurahan, sehingga tersalurkan dengan baik kepada masyarakat. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest