Jelang Operasi Lilin, Polres Sinjai Rakor Lintas Sektor

0
94

SINJAI – Polres Sinjai menggelar rapat koordinasi lintas sektoral menghadapi Operasi Lilin 2020 untuk pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021. Rapat dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Sinjai, Jumat pagi (18/12/20).

Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Sunyoto, dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat koordinasi lintas sektoral ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan menghadapi pengamanan natal dan tahun baru.

“Namun untuk tahun ini ada hal berbeda saat pengamanan natal dan tahun baru karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19. Pengamanan rangkaian kegiatan akan diperketat dengan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Kabag Ops menambahkan, rapat koordinasi lintas sektoral ini perlu dilakukan untuk berkoordinasi dan menyamakan persepsi tentang cara bertindak, dengan harapan dalam pelaksanaan nantinya di lapangan seluruh instansi yang terlibat bisa bersinergi dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Harapan kita bersama pelaksanaan Operasi Lilin 2020 nantinya bisa berjalan dengan lancar, aman dan sehat sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Dandim 1424 Sinjai yang diwakili Danramil Sinjai Borong Kapten Inf. Hoer Apandi, mengakui bahwa agar pelaksanaan pengamanan berjalan maksimal perlu koordinasi antar lintas sektor.

“Kami dari Kodim siap membantu pengamanan dalam operasi lilin untuk perayaan natal dan tahun baru 2020,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai yang diwakili Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai mendukung penuh diselenggarakannya Operasi Lilin 2020.

Ia juga menghimbau kepada instansi terkait yang terlibat, agar selalu berkoordinasi dan menjalankan tupoksi masing-masing dalam Operasi Lilin ini.

“Kita berharap pelaksanan Operasi Lilin ini bisa berjalan sukses dan teman-teman yang bertugas tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, apalagi kasus Covid-19 beberapa terakhir ini meningkat di Sinjai,” jelas Irwan yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sinjai.

Rencana pelaksanaan Operasi Lilin 2020 akan digelar selama 15 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan terkait pengamanan beberapa obyek vital, kerawanan yang mungkin timbul terkait kegiatan natal dan tahun baru. Selain itu, dijelaskan langkah antisipasi gangguan kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Rakor ini dihadiri oleh beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait, jajaran dari Polres Sinjai, serta Pemuka Agama dari umat Kristiani.(Tim Website)