spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRayakan Milad, UKM Seni Lontara UMSI Gelar Pentas Seni

    Rayakan Milad, UKM Seni Lontara UMSI Gelar Pentas Seni

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) menggelar pentas seni dan panggung budaya yang dirangkaikan dengan Milad UKM Seni Lontara, berlangsung pada tanggal 11 hingga 13 Desember 2020.

    Kegiatan bertema “Merajut Kebersamaan Dalam Bingkai Kebudayaan” ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Ir. Sultan H. Tare, di Gedung Sinjai Bersatu, Jumat (11/12/20).

    Mewakili Bupati Sinjai, Sultan H. Tare dalam sambutannya memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada UKM Seni Lontara UMSI yang telah menggagas bahkan telah menjadi salah satu motor penggerak pengembangan budaya dan seni di Kabupaten Sinjai

    “Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat mengembangkan kesenian dan kebudayaan Sinjai dan berusaha menjadi garis terdepan dalam mengayomi para seniman di sinjai. Lewat kegiatan ini pula setidaknya dapat meningkatkan semangat para penggiat seni untuk terus berkarya,” katanya.

    Lebih lanjut dikatakan, pentas seni ini kiranya akan tetap terlaksana untuk tahun-tahun berikutnya karena salah satu tujuannya adalah sebagai ajang mempererat tali silaturahmi bagi mahasiswa dan ajang kreatifitas serta meraih prestasi bagi pemuda yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Melalui ikhtiar para mahasiswa dan pihak kampus UMSI dalam melestarikan, mengembangkan kesenian dan kebudayaan Sinjai merupakan wujud kebersamaan dalam membangun masyarakat Sinjai yang bermartabat melalui bidang seni budaya dan termasuk bidang kepariwisataan.

    “Melalui ajang ini, adik-adik mahasiswa mampu memotivasi UKM-UKM dibawah naungan UMSI, khususnya yang memiliki bakat seni serta organisasi-organisasi seni lainnya untuk terus mengembangkan kreasi dan inovasi sekaligus mengaktualisasi diri melaui kreatifitas dan prestasi di bidang seni,” tuturnya.

    Sementara itu, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UMSI, Asriadi AR mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk melihat kemampuan mereka dalam hal seni dan memperkenalkan budaya yang ada di Kabupaten Sinjai, serta juga sebagai bahan evaluasi perkembangan-perkembangan dari UKM Seni Lontara.

    “Kita berharap apa yang dilakukan ini bernilai positif dan merupakan bagian dari media dakwah, saya kira itu yang terpenting dan Kami sangat berterima kasih pembina dan anggota UKM Seni Lontara telah menjadi bagian dari penggalian budaya yang ada di sinjai untuk mengelola kemampuan minat bakat dari mahasiswa,” jelasnya.

    Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai A. Mandasini Saleh, Pembina UKM Seni Lontara UMSI serta Ketua dan anggota UKM Seni Lontara UMSI Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts