spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Hakordia, Kejari Sinjai Gagas Lomba Pidato Anti Korupsi Antar Pelajar

    Peringati Hakordia, Kejari Sinjai Gagas Lomba Pidato Anti Korupsi Antar Pelajar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Puluhan siswa SMP/sederajat di Kabupaten Sinjai mengikuti lomba pidato dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Sinjai, Kamis pagi (10/12/20).

    Kegiatan yang bertema ‘Menanamkan Semangat dan Jiwa Anti Korupsi Sejak Dini’ ini para peserta secara bergantian membawakan pidatonya dengan penuh semangat dari sekolah masing-masing.

    Lomba ini dilaksanakan secara virtual mengingat masih dalam pandemi Covid-19 dengan bekerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai yang disaksikan oleh Kepala Kejari Sinjai Ajie Prasetya dan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa di Kantor Kejari Sinjai.

    Kajari Sinjai, Ajie Prasetya yang membuka lomba ini mengatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk menanamkan sifat dan sikap anti korupsi yang harus dimiliki generasi muda sejak usia dini agar kedepannya dapat memahami bahaya korupsi yang dapat merugikan masyarakat dan sendi-sendi perekonomian.

    “Korupsi menjadi penyakit yang menghinggapi banyak masyarakat dan ini suatu keprihatinan kita sehingga melalui lomba ini bisa menjadi tindakan preventif bagi generasi muda kita serta menggugah semangat dan motivasi para pelajar untuk memahami secara dini tentang dampak dan bahaya korupsi, ” jelasnya.

    Ajie menambahkan bahwa kedepan, kegiatan ini tidak hanya sebatas lomba seperti ini namun akan terus ditingkatkan dalam bentuk kegiatan lainnya guna menggugah semangat anti korupsi.

    Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyambut baik dengan adanya kegiatan ini karena sebagai ajang untuk menanamkan semangat dan jiwa anti korupsi sejak dini.

    “Melalui lomba ini, Kita juga ingin mengukur daya nalar kemampuan anak-anak apakah mereka sudah memahami betul seperti apa itu korupsi, dan dapat mengaplikasikan anti korupsi dalam kehidupannya minimal dilingkungan sekolah seperti tidak menyontek dan sebagainya, ” jelasnya.

    Adapun yang bertindak selaku dewan juri dalam lomba ini masing-masing Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Haerani Dahlan, Kasi Pidsus Kejari Sinjai Joharca Dwi Saputra dan Guru SMAN 1 Sinjai Takdir Kahar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts