spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPetani Bersyukur Dapat Bantuan Alsintan

    Petani Bersyukur Dapat Bantuan Alsintan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Senyum bahagia dan syukur terpancar dari wajah puluhan kelompok tani di Kecamatan Sinjai Timur dan Tellulimpoe setelah menerima bantuan alat mesin pertanian berupa hand traktor dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada Kamis, (3/12/2020) kemarin.

    Ketua Kelompok Tani Masagena Desa Samaturue, Muh. Basir, tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya atas bantuan alsintan yang diberikan pemerintah. Apalagi bantuan hand traktor baru kali pertama diberikan kepada Kelompok Tani Masagena.

    “Saya mewakili kelompok tani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuan yang telah diberikan kepada kami selaku kelompok tani,” kata Basir usai menerima bantuan.

    Basir bersama kelompok tani lainnya berjanji akan merawat dan memelihara alsintan tersebut, sehingga bisa terus digunakan pengurus anggota kelompok tani yang ada.

    “Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dari kelompok tani. Hand traktor ini sifatnya adalah bantuan, bukanlah untuk perorangan akan tetapi semua anggota kelompok harus merasakaan manfaatnya sebagaimana arahan dari Pak Bupati,” ujar Basir.

    Bupati ASA menuturkan, bantuan hand traktor ini diharapkan mampu menunjang para petani untuk mencapai hasil panen yang optimal.

    Selanjutnya, dengan adanya dukungan alsintan ini juga bisa meningkatkan transfer teknologi dalam peningkatan intensitas pertanaman. Kemudian yang paling penting bantuan alsintan ini tidak disalah fungsikan untuk pribadi atau perorangan saja.

    “Bantuan yang diberikan pemerintah daerah adalah bantuan yang sifatnya milik bersama, bukan milik orang per orang. Karena milik bersama, maka saya harapkan bantuan ini dipelihara dan dijaga dengan baik. Kita rawat agar masa pemakaiannya juga bertahan lama,” tandasnya.

    Diketahui, bantuan alsintan yang diserahkan Bupati ASA jumlahnya 19 unit. Delapan unit di Kecamatan Sinjai Timur dan 11 di Kecamatan Tellulimpoe. Memang pada tahun ini, Kabupaten Sinjai mendapat alokasi bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI sebanyak 50 unit. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts