spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMelalui Aplikasi, PPNI Sinjai Permudah Perawat Urus Kenaikan Pangkat

    Melalui Aplikasi, PPNI Sinjai Permudah Perawat Urus Kenaikan Pangkat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi pembuatan daftar usulan kenaikan pangkat perawat Pegawai Negeri Sipil (PNS), bertempat di Puskesmas Lappae Kecamatan Tellulimpoe, Sabtu (28/11/20).

    Sosialisasi ini dalam bentuk aplikasi berbasis information teknology (IT) yang disiapkan untuk memudahkan proses pengurusan berkas untuk kenaikan pangkat perawat secara cepat.

    Ketua DPD PPNI Sinjai A. Ariani Djalil mengatakan, untuk proses kenaikan pangkat dengan jabatan fungsional perawat setiap semester dilakukan penilaian untuk penetapan satuan angka kredit yang dilakukan oleh tim penilai angka kredit yang ditetapkan oleh Pemda.

    Adapun berkas penilaian yang diperiksa oleh tim penilai adalah catatan pencapaian nilai yang di buat oleh masing-masing perawat PNS dan di sertai dengan buku catatan kerja harian sebagai bukti fisik yang mendukung bahwa perawat tersebut benar melakukan kegiatan sesuai tupoksi.

    “Jadi dengan adanya aplikasi ini tentu memudahkan perawat dalam mengurus kenaikan pangkat sebab aplikasi ini telah mempunyai data base kepangkatan perawat PNS di Sinjai sehingga kami pengurus bisa dengan cepat menyampaikan kepada perawat yang telah memenuhi syarat untuk segera melengkapi berkas untuk proses kenaikan pangkat,” jelas A. Ariani Djalil yang juga sebagai Kepala Bidang Pelayanan Penunjang di RSUD Sinjai.

    Aplikasi sederhana ini digagas oleh Wakil Ketua Bidang organisasi dan kaderisasi DPD PPNI Kabupaten Sinjai Mukhtar yang juga sebagai Kepala Puskemas Mannanti.

    “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Perawat PNS Puskesmas Lappae dan sosialisasi ini akan kita lakukan di seluruh Puskesmas yang ada di Sinjai, ” ucapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts