spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaFestival Anak Shaleh Indonesia XI, Sinjai Utus 35 Santri

    Festival Anak Shaleh Indonesia XI, Sinjai Utus 35 Santri

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kabupaten Sinjai mengutus 35 santri dalam Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI 2020, yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sulawesi Selatan.

    Pelaksanaan festival di masa pandemi atau dalam masa adaptasi kebiasan baru (AKB), itu dipusatkan di Kabupaten Wajo. Semua peserta mengikuti Festival tersebut melalui virtual atau daring di masing-masing kabupaten/kota.

    Ketua Umum DPD BKPRMI Sinjai, Ustadz Mahmud, mengatakan, pelaksanaan yang berlangsung dari tanggal 28 November hingga 1 Desember dengan 18 jenis lomba yang diikuti Kabupaten Sinjai dengan 35 peserta.

    Adapun lomba FASI terdiri dari tiga kategori yaitu, Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKA), Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan Ta’limul Quran Lil Aulad (TQA).

    “Sudah ada lomba yang berlangsung, pertama lomba mewarnai, putra putri golongan TK, lomba menggambar untuk golongan TPA dan Kaligrafi golongan TQA,” ungkapnya saat ditemui di Aula Kantor Kemenag Sinjai tempat pelaksanaan lomba berrlangsung, Sabtu (28/11/20).

    Kemudian, setelah itu dilanjutkan lomba cerita kisah islami yang menampilkan peserta golangan TQA putra.

    “Untuk pembukannya sendiri akan berlangsung pada pukul 16.00 Wita sore yang akan dilakukan secara resmi oleh Gubernur Sulsel secara virtual dari Kabupaten Wajo,” kata Mahmud.

    Sementara, pada malam harinya dilanjutkan, lomba Tilawah Al-Quran golongan TQA putri dan lomba nasyid TPA.

    “Itulah lomba-lomba yang akan berlangsung dari pagi sampai malam,” ujarnya.

    Mahmud berharap, pada ajang ini putra putri Kabupaten Sinjai dapat memberikan yang terbaik untuk sebagai ajang silaturahim dalam mengukur prestasi anak-anak, yang nantinya akan mewakili Sulsel ketika keluar sebagai yang terbaik pada tahun mendatang di Sumatera Selatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts