spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKominfo Sinjai Apresiasi Sekolah Jurnalistik Suara Jelata

    Kominfo Sinjai Apresiasi Sekolah Jurnalistik Suara Jelata

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sekolah Jurnalistik Angkatan III digelar media online Suara Jelata di Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al Qadri, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Rabu, (25/11/2020).

    Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama 10 hari kedepan itu, diikuti 24 peserta yang terdiri dari pemuda dan mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Sinjai.

    Direktur Utama Suara Jelata, Muh Izhar mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen media Suara Jelata untuk berbagi ilmu seputar dunia jurnalistik.

    “Ini sangat penting dilakukan untuk membekali para pemuda terkait dengan literasi, termasuk terkait dengan dunia jurnalistik,” ungkapnya.

    Sekolah jurnalistik ini, ungkap Izhar juga merupakan agenda tahunan media Suara Jelata sekaligus program kerja yang telah dilaksanakan selama 2 tahun terakhir sejak tahun 2018 lalu.

    “Tahun ini yang ketiga kalinya kami laksanakan sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab kami dalam memberikan ilmu jurnalistik kepada para pemuda di Sinjai agar nantinya ilmu yang didapatkan mampu diterapkan di tempat masing-masing,” ujar Izhar yang juga pemimpin redaksi Suara Jelata.

    Sekolah Jurnalistik yang mengangkat tema “Bersama Menumbuhkan Potensi dan Kreativitas Jurnalistik” dibuka Kabid Aplikasi dan Informatika Diskominfo dan Persandian Sinjai, Muhammad Takdir mewakili Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai.

    Dalam sambutannya, Takdir membeberkan bahwa peran media sebagai wadah penyajian informasi kepada masyarakat sangat dibutuhkan di era saat sekarang ini.

    Ia berharap, kegiatan ini kedepan melahirkan penulis yang bisa memberikan kontribusi dalam penyebarluasan informasi pembangunan daerah. Termasuk memberikan kritik dan saran kepada pemerintah daerah.

    “Kita berharap sekolah jurnalistik ini setiap tahunnya berjalan, sehingga semakin banyak pemuda yang lebih sadar akan pentingnya literasi di era digital saat ini,” harap Takdir didampingi Kasi Humas Diskominfo dan Persandian Sinjai, Iswan Ahmad. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts