HGN ke-75, Kadisdik Sinjai: Terus Berjuang Mendidik Generasi Menjadi Generasi Emas

0
81

SINJAI – 25 November adalah Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap Tahunnya, dan menjadi hari untuk mengapresiasi, mendukung, serta mendorong kualitas guru Indonesia dengan harapan kualitas pendidikan di Indonesia semakin meningkat.

Demikian juga para guru diharapkan untuk bisa menjadi pelita untuk menerangi bangsa dengan menciptakan generasi yang cemerlang dalam prestasi akademik maupun non akademik.

Pada momentum HGN ke-75 kali ini Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa menitipkan harapan kepada para guru untuk lebih mengutamakan dalam mendidik para generasi penerus bangsa, serta menjadi tauladan yang baik.

Meski saat ini bangsa tengah diperhadapkan dengan wabah Covid-19, namun para guru diharapkan tetap semangat, berdedikasi tinggi terhadap profesi yang disandang. Selain itu, dibutuhkan kemandirian untuk selalu mengasah, mengisi dan berbuat yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Kepada teman-teman guru yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya termasuk juga teman-teman dari pengurus PGRI Kabupaten Sinjai bahwa kita tidak boleh berhenti berjuang mendidik generasi kita untuk menjadi generasi emas,” ucap Jefrianto saat ditemui usai peringatan HGN di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (25/11/2020) pagi tadi.

Apalagi, dia menargetkan pada tahun 2045 Kabupaten Sinjai memiliki generasi emas yang dapat dibanggakan oleh masyarakat Bumi Panrita Kitta.

Memang disisi lain, kata Jefrianto, Bupati Sinja Andi Seto Asapa (ASA) memberikan perhatian khusus kepada guru, memberikan kesempatan untuk berkompetisi. Sehingga baru-baru ini dibuka peluang bagi guru untuk menjadi calon kepala sekolah dan calon pengawas.

“Selain itu juga, pak bupati berencana tahun 2021 akan memberikan penghargaan kepada gurur-guru berprestasi pada hari ulang tahun sinjai. Insha Allah kita akan mencatat dan mengevaluasi guru-guru yang punya prestasi dan dedikasi yang bagus itu akan diberikan penghargaan oleh pak bupati,” tandasnya. (Tim Website)