spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRatusan Warga Desa Bua Terima Sertifikat Tanah Gratis dari BPN

    Ratusan Warga Desa Bua Terima Sertifikat Tanah Gratis dari BPN

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 721 warga Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, menerima sertifikat tanah gratis dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sinjai di tahun 2020 ini.  

    Pembagian sertifikat ini diserahkan langsung oleh Kepala BPN Sinjai H. Hilal secara simbolis kepada masyarakat bertempat di Kantor Desa Bua, Selasa (24/11/20).

    H. Hilal mengatakan, bahwa pembagian sertifikat tanah ini adalah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan program strategis nasional dengan harapan seluruh tanah di Indonesia bersertifikat sehingga tidak adalagi masalah sengketa tanah.

    Menurutnya, masyarakat Desa Bua patut berbangga karena Desa Bua merupakan salah satu desa diantara lima desa di Sinjai yang mendapatkan program nasional tersebut.

    “Untuk tahun 2020, diantara 80 desa/kelurahan di Sinjai hanya ada lima desa yang memperoleh program ini dan saya kira warga Desa Bua patut bersyukur dengan jumlah tanah 721 bidang yang disertifikatkan secara gratis,” katanya.

    Hilal berharap, sertifikat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai legalitas hak atas tanah serta dapat dimanfaatkan modal jaminan untuk usaha produktif.

    Sementara itu, Kepala Desa Bua A. Asis Soi mengaku sangat bersyukur dengan adanya program PTSL yang menyasar ratusan warganya, sebab hal ini bisa mengurangi terjadinya sengketa tanah di wilayahnya.

    “Alhamdulillah dengan adanya sertifikat yang dimiliki oleh masyarakat, ini bisa menjadi pegangan hukum atas tanah yang dimilikinya sehingga tidak ada lagi pihak lain yang menggugat. Sekali lagi terima kasih kepada BPN Sinjai,” katanya.

    Berdasarkan pantauan, penyerahan sertifikat ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana masyarakat datang tidak secara bersamaan ke Kantor Desa Bua, akan tetapi sesuai dengan jadwal yang ditentukan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts