spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPembangunan Kios Baru Pasar Sentral Sinjai Hampir Rampung

    Pembangunan Kios Baru Pasar Sentral Sinjai Hampir Rampung

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pembangunan kios pasar sentral Sinjai pasca musibah kebakaran hebat pada Februari 2020 lalu, kini dalam tahap penyelesaian atau finishing.

    Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Sinjai, Muh Saleh, mengatakan bahwa realisasi fisik pembangunan kios tersebut di minggu kedua bulan November ini mencapai 80 persen.

    “Kalau fisik sudah 80 persen dan realisasi keuangan itu sudah 70 persen,” ungkap Muh Saleh, yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (24/11/2020).

    Menurut Saleh, pembangunan kios baru diproyeksikan rampung akhir Desember 2020, sehingga pemanfaatannya dipastikan pada awal 2021 mendatang.

    “Masa kerja sampai 28 Desember selama 100 hari sejak September. Tahun 2021, Insya Allah sudah dapat difungsikan,” sambungnya.

    Sementara untuk jumlah kios yang dibangun melalui anggaran tugas pembantuan APBN pusat sebesar Rp3 miliar, kata dia jumlahnya 24 kios dengan rolling door, ditambah 28 los dan 14 lapak.

    “Totalnya itu ada 66, untuk kios ukuran 4×5 meter 24 buah, 14 lapak ukuran 1×2 meter dan los 28 buah ukuran 2×2 meter,” jelas mantan Kabag Pembangunan Setdakab Sinjai ini.

    Berdasarkan pantauan dilokasi, Selasa 24 November siang tadi, sejumlah pekerja mulai melakukan pemasangan rolling door serta jaringan listrik dibeberapa kios. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts