spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKadisdik Sinjai Launching Studio PJJ SULO Macca

    Kadisdik Sinjai Launching Studio PJJ SULO Macca

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai A. Jefrianto Asapa melakukan lauching Studio Macca Kecamatan Sinjai Utara dan Pulau Sembilan, yang dipusatkan di SDN 3 Sinjai Utara, Selasa (24/11/20).

    Studio mini ini dilengkapi dengan kamera, ruang pengendalian, audio, hingga penataan pencahayaan. Dari studio itu dibuat program broadcast yang bisa memacu semangat belajar siswa selama pembelajaran dalam jaringan (daring).

    Ketua Panitia, Irham mengatakan bahwa studio ini diberi nama Studio Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) SULO Macca, dimana SULO ini merupakan akronim dari Sportif, Unggul, Loyal dan Optimis.

    “Studio ini dibentuk tidak lepas dari dukungan, motivasi, dorongan serta perhatian Bapak Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan serta semua stakeholder agar akses pendidikan di Sinjai dapat terus berjalan dengan baik meski ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

    Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa mengungkapkan rasa bangga dan haru terhadap seluruh pelaku pendidikan yang ada di Sinjai, yang tetap memiliki semangat tinggi dan terus berinovasi agar pembelajaran selama pandemi tetap berjalan.

    “Hari ini teman-teman sudah membuktikan dan tercatat dalam sejarah bahwa tahun ini kita mampu menerapkan IT sesuai tuntutan pendidikan. Ini bentuk komitmen bahwa semangat kita tidak pernah surut dan tidak pernah menyerah melawan Covid-19 dengan berbagai inovasi dan kreasi yang kita lahikan,” tukasnya.

    Andi Jefrianto berharap dengan adanya studio ini kedepan proses belajar mengajar tidak lagi dilakukan melalui tatap muka secara menyeluruh akan tetapi juga bisa dikolaborasikan melalui daring.

    “Ini merupakan salah satu manajemen learning sistem yang kita kembangkan agar bagaimana memudahkan guru dalam proses belajar dan mengajar di sekolah masing-masing dengan penggunaan teknologi. Metode ini tentunya sesuai dengan kurikukum 2013 yang harus kita terapkan secara massif pada tahun 2021 mendatang, ” tambahnya.

    Acara launching ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pendidikan Sinjai Dra. Hj. Mas Ati, Koordinator Pengawas Kabupaten Sinjai Drs. H. Abd. Azis, Komite Sekolah, para Kepala Sekolah dan operator sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Utara dan Pulau Sembilan serta disaksikan secara virtual oleh seluruh guru yang ada di Kecamatan Sinjai Utara dan Pulau Sembilan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts