spot_img
Tuesday, April 16, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTP PKK Sinjai Tingkatkan Kapasitas Kelompok Dasawisma

    TP PKK Sinjai Tingkatkan Kapasitas Kelompok Dasawisma

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI –Tim penggerak PKK Kabupaten Sinjai menggelar pembinaan kelompok dasawisma tahun anggaran 2020. Kegiatan ini dihadiri lansung oleh Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, bertempat di Gedung PKK Sinjai, Senin (23/11/20).

    Pembinaan kelompok dasawisma ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para keder PKK tentang peningkatan pencatatan, pendataan, serta mengetahui program dan kegiatan PKK Sinjai.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs. Yuhadi Samad yang membuka kegiatan ini menyampaikan, peran dari dasawisma sangat sentral dan penting serta merupakan garda terdepan dari TP PKK didalam mengaplikasikan atau menerapkan 10 program PKK.

    “Untuk Tahun 2021 kedepan Insya Allah Ibu ketua TP PKK Sinjai telah memberikan poin-poin penekanan kepada kami sebagai pembina untuk menyusun kegiatan-kegiatan yang kita harapkan, sehingga kegiatan ini semakin menyentuh kehidupan masyarakat kita utamanya keluarga,” ujarnya.

    Yuhadi menambahkan untuk tahun 2021 mendatang sasaran program prioritas PKK Sinjai selain untuk kegiatan pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 juga fokus pada penanganan stunting di seluruh desa dan kelurahan.

    Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dalam kesempatan tersebut memaparkan materi “Peran ketua tim penggerak PKK dalam mengaktifkan kelompok dasawisma”.

    “Kedepan TP. PKK Sinjai harus lebih aktif dalam melaksanakan program-program yang ada serta senantiasa membantu Pemkab Sinjai dalam mewujudkan visi dan misinya khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat, ” jelasnya.

    Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 23-24 November, hari pertama untuk Pengurus PKK dari kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong, Sinjai Barat, Sinjai Tengah dan Sinjai Utara dan besok untuk Pengurus PKK dari Sinjai Timur, Tellulimpoe, Bulupoddo dan Pulau Sembilan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts