spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPromosikan Pariwisata, Bupati ASA Launching Aplikasi 'Ayo Ke Sinjai'

    Promosikan Pariwisata, Bupati ASA Launching Aplikasi ‘Ayo Ke Sinjai’

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan meluncurkan aplikasi pariwisata di Halaman Kantor Disparbud Sinjai, Senin malam (16/11/20).

    Aplikasi yang dibuat untuk memperkenalkan dan promosi wisata itu, diberi nama ‘Ayo Ke Sinjai’. Aplikasi berbasis android itu dapat diunduh gratis di play store.

    Launching aplikasi pariwisata ini ditandai dengan pemukulan gendang oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan disaksikan oleh para Forkopimda, Sekda Sinjai, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan para Kepala Perangkat Daerah.

    Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan mengatakan, bahwa pengguna aplikasi ini dapat mengakses informasi mengenai destinasi wisata yang ada di Sinjai.

    “Aplikasi ini untuk memudahkan para wisatawan untuk mengetahui secara detail obyek wisata yang ada di Sinjai, dimana didalamnya juga terdapat informasi sarana pendukung lainnya seperti lokasi hotel, tempat kuliner, travel dan fasilitas pendukung lainnya,” ujarnya.

    Melalui aplikasi ini, Ia mengajak kepada seluruh pihak untuk membangun pariwisata di Sinjai dengan memaksimalkan potensi yang ada sehingga kedepan pariwisata Sinjai semakin berkembang.

    Haerani menambahkan, hingga diawal November ini target PAD dari sektor pariwisata telah mencapai target yang telah ditentukan. Target ini dicapai tidak lepas dari peran Pemerintah Desa yang banyak melahirkan desa wisata.

    Sementara itu, Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Disparbud Sinjai yang memiliki kreativitas dalam melahirkan aplikasi berbasis digital untuk mempromosikan pariwisata Sinjai.

    “Insya Allah dengan apilkasi ini kita punya harapan obyek wisata di Sinjai semakin bergairah, masyarakat lokal maupun luar daerah juga bisa mengetahui obyek wisata apa saja yang ada di Sinjai, sehingga ini bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan yang pada akhirnya ada perputaran ekonomi didalamnya,” jelasnya.

    Lebih lanjut dikatakan, akselerasi percepatan promosi wisata merupakan salah satu program prioritas Pemkab Sinjai yang ingin mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata.

    “Oleh karena itu, Pemkab Sinjai sedang menggencarkan promosi wisata dengan ekonomi kreatif, membangun kerjasama dengan OPD lain dan instansi vertikal, serta bekerjasama dengan Pemerintah Desa dalam menggali obyek wisata yang ada di wilayah masing-masing,” terang Bupati.

    Selain aplikasi pariwisata, dalam kegiatan tersebut, juga dilaunching theme song (lagu tema) pariwisata berjudul ‘Ayo Ke Sinjai’ yang diciptakan oleh Pegawai Disparbud Sinjai, Romi Rompegading. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts