spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Dorong Pelaku Wisata Buat Cinderamata Lokal

    Bupati ASA Dorong Pelaku Wisata Buat Cinderamata Lokal

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai mendorong pelaku wisata yang ada di Sinjai agar membuat cinderamata atau souvenir khas lokal, supaya wisatawan mendapat kesan setiap melakukan kunjungan ke obyek wisata yang ada di Sinjai.

    Hal ini disampaikan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ketika melakukan launching aplikasi pariwisata ‘Ayo Ke Sinjai’ di Halaman Kantor Disparbud Sinjai, Senin malam (16/11/20).

    Menurutnya, obyek wisata di Sinjai saat ini mulai bergairah dengan munculnya berbagai obyek wisata baru yang dikembangkan oleh masyarakat maupun Pemerintah Desa setempat.

    Selain itu, kata Bupati, obyek wisata yang ada di Sinjai juga dinilai sangat lengkap mulai dari wisata bahari, pegunungan, air terjun hingga wisata yang bernilai sejarah. Namun disisi lain oleh-oleh khas Sinjai atau souvenir belum tersedia di tempat wisata.

    “Yang kurang di obyek wisata kita adalah souvenir atau cinderamata. Ini kesempatan bisnis bagi masyarakat, kita punya harapan ada pelaku wisata untuk bisa buat souvenir atau makanan khas Sinjai yang bisa dijadikan oleh-oleh para wisatawan. Kenang-kenangan itu tidak hanya sekadar foto, tetapi ada juga cinderamata yang bisa dibawa pulang,” bebernya.

    Menurut Bupati, cinderamata merupakan salah satu pendukung berkembangnya objek wisata, dan akan mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.

    “Kami berharap setelah launching aplikasi ini, pelaku UMKM bisa berkreasi membuat cinderamata, dengan demikian akan mempermudah kita untuk menjual tempat wisata di Sinja, serta perekonomian masyarakat setempat juga meningkat,” katanya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts