Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati ASA Ajak Masyarakat Jaga Ukhuwah

0
142

SINJAI – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah momentum spiritual yang tepat bagi kita semua untuk merenungkan keteladanan Rasulullah SAW sebagai seorang nabi dan rasul yang telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk membangun segala umat di bidang kehidupan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Sinjai, Selasa malam (10/11/20).

Untuk itu Bupati ASA mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sinjai, untuk mengimplementasikan kehidupan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, termasuk membangun daerah untuk kemaslahatan masyarakat secara keseluruhan.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa salah satu sifat Nabi Muhammad SAW yang penting untuk kita teladani adalah menciptakan kondisi masyarakat yang toleran, tentram, damai dan penuh kebersamaan. Oleh sebab itu, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini, saya mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga ukhuwah, kebersamaan, kedamaian serta persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Diakhir sambutannya Bupati juga mengingatkan kepada seluruh pihak untuk tetap senantiasa waspada, mempertahankan kondisi kesehatan dan selalu menjaga jarak apabila berada ditempat keramaian, mengingat saat ini masih menghadapi pandemi Covid-19.

Kegiatan yang bertema “Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW Dalam Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Kemanusiaan” ini menghadirkan Ustadz H. Hendra Zakaria srbagai pembawa hikmah maulid.

Turut hadir dalam peringatan Maulid tersebut Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Forkopimda, Sekda Sinjai, Kepala OPD dan Staf, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan undangan lainnya. (Tim Website)