spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisdik Sinjai Mulai Buka Pendaftaran Beasiswa Berprestasi

    Disdik Sinjai Mulai Buka Pendaftaran Beasiswa Berprestasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai mulai membuka pendaftaran bagi mahasiswa asal Sinjai yang ingin mendapatkan bantuan pendidikan dan beasiswa berprestasi dari Pemkab Sinjai.

    Pendaftaran akan dimulai pada tanggal 12 November hingga tanggal 25 November 2020. Adapun proses pendaftaran dilakukan dengan dua cara yaitu melalui online pada link yang disiapkan serta metode offline atau pengumpulan berkas di Sekretariat Panitia Pelaksanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

    Kepala Sub Bagian Program Dinas Pendidikan Sinjai Muh. Adli Arifin saat ditemui Rabu (11/11/20), bahwa saat ini melalui panitia seleksi yang dibentuk telah melakukan sosialisasi ke beberapa perguruan tinggi yang ada mulai tanggal 2 hingga 11 November 2020.

    “Hari ini terakhir dilakukan sosialisasi kepada mahasiswa asal Sinjai dan besok (Kamis) pendaftaran sudah mulai kita buka, baik secara online maupun offline. Kami disini juga sudah siapkan Ruang Sekretariat unuk menerima pendaftaran secara langsung,” jelasnya.

    Pemberian beasiswa berprestasi tersebut dikategorikan dalam 8 bidang, diantaranJnya berprestasi di bidang akademik, olahraga, keagamaan, motivasi ilmu pengetahuan dan teknologi, kepemimpinan, inovasi, kelangkaan profesi, serta utusan daerah. Adapun syarat pendaftaran untuk masing-masing bidang dapat dilihat pada link https://disdik.sinjaikab.go.id/2020/11/09/kriteria-dan-persyaratan-beasiswa-dan-bantuan-pendidikan-mahasiswa-beprestasi/

    Program pemberian beasiswa berprestasi ini merupakan visi misi Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj A. Kartini Ottong periode 2018-2023 di sektor pendidikan dalam rangka menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing.

    “Olehnya itu kami mengajak kepada mahasiswa asal Sinjai bisa memanfaatkan program bantuan ini dengan segera melengkapi persyaratan yang ditentukan dan kita harap melalui bantuan ini mahasiswa kita akan termotivasi dalam menjalankan perkuliahan,” katanya.

    Kuota yang disiapkan untuk progran bantuan pendidikan dan beasiswa berprestasi ini sebanyak 130 orang yang terdiri dari 100 Strata Satu (S1), 20 orang Magister (S2) dan 10 orang untuk Program Doktor (S3). Adapun jumlah anggaran yang disiapkan berkisar Rp 600 juta dari APBD Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts