spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Hari Pahlawan, Pemkab Sinjai Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Mangottong

    Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Sinjai Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Mangottong

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 75 tahun, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Upacara Ziarah Nasional, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (10/11/20).

    Usai upacara tersebut, dilanjutkan dengan tabur bunga diatas pusara para Pahlawan yang dimakamkan di TMP Mangottong serta tabur bunga di Pelabuhan Larea-rea Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

    Berbeda dibanding tahun sebelumnya, peringatan hari Pahlawan yang bertema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, upacara bendera ditiadakan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

    Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan bertindak selaku inspektur upacara ziarah nasional dan diikuti oleh para Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, Sekda Sinjai Drs. Akbar, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah dan Kabag Lingkup Pemkab Sinjai.

    Kapolres Sinjai mengatakan bahwa ziarah nasional dan tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengenang kembali jasa Pahlawan yang rela mengorbankan nyawanya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia

    “Sebagai generasi penerus bangsa, wajib kita menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang dan bersusah payah demi keutuhan NKRI, dan yang tak kalah pentingnya kita tidak boleh melupakan yang namanya sejarah,” jelasnya.

    Sementara itu Sekda Sinjai Drs. Akbar menyampaikan bahwa momentum hari Pahlawan hendaknya menjadi renungan bagi para generasi sekarang bahwa betapa sulitnya merebut kemerdekaan dengan segala pengorbanan baik nyawa maupun materi.

    “Sebagai generasi yang mengisi pembangunan ini, minimal kita dapat mempertahankan nilai-nilai dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat. Siapapun hari ini kita semua bersama melakukan peringatan hari Pahlawan sekalipun dalam kondisi pandemi, semuanya turut serta dan menjadi motivasi serta perenungan bahwa negara ini harus kita bangun dan membuat lebih maju,” ungkapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts